Paket Lebaran Bahagiakan Yatim Piatu Dhuafa di Bangka

Paket lebaran dari ACT dan BPR Syariah Bangka Belitung bahagiakan anak yatim piatu di Bangka. Ini merupakan paket lebaran pertama yang mereka terima di momen bulan suci tahun ini.

paket lebaran yatim
Anak yatim piatu menerima paket lebaran dari para dermawan. (ACTNews)

ACTNews, BANGKA — Sambut Idulfitri 1443 H, paket lebaran dari ACT dan BPR Syariah Bangka Belitung bahagiakan yatim, piatu, dan dhuafa di Bangka, Jumat (22/4/2022). Ini merupakan paket lebaran pertama yang mereka dapat di momen bulan suci tahun ini. 

Raffles Gordon Kusumah dari tim ACT Bangka, mengatakan, paket berisi makanan pokok, sirop, beras, minyak goreng, gula, telur, serta biskuit yang didistribusikan di tiga titik lokasi. Jumlah paket lebaran yang dibagikan mencapai 100 paket. 

"Tiga lokasi tersebut yaitu Panti Asuhan Ad-Dhuha, Desa Kulur Ilir, dan di Kecamatan Rangkui. Masing masing 25 paket, 25 paket, dan 50 paket," kata Raffles, Senin (25/4/2022). 

Raffles mengatakan, para penerima manfaat merupakan orang-orang yang berhak menerima paket lebaran. Sebelum melakukan pendistribusian paket lebaran dari BPR Syariah Bangka Belitung, tim ACT bersama MRI telah melakukan survei kondisi para penerima. 

"Para penerima paket lebaran dari BPR Syariah Bangka Belitung adalah anak-anak yatim piatu pra sejahtera dan dhuafa. Selain tinggal di panti, mereka juga hidup bersama kakek, nenek, atau saudara yang juga memiliki kondisi ekonomi yang pra sejahtera," jelas Raffles. 

Raffles berharap paket lebaran dari BPR Syariah Bangka Belitung yang diterima dapat menjadi hiburan bagi anak yatim piatu di momen lebaran tahun ini. Selain itu juga menjadi inspirasi kebaikan untuk bersama menebar kedermawanan.[]