Paket Lebaran Sapa Mualaf di Aceh Tengah

Menjelang Idulfitri, ACT bersama YBM UP3 Lhokseumawe datang ke Desa Wih Ilang, Aceh Tengah. Di kampung mualaf tersebut, bingkisan lebaran diserahkan.

1
Warga di kampung mualaf Desa Wih Ilang, Aceh Tengah setelah mendapatkan paket pangan yang ACT bawa. (ACTNews/Amanda Jufrian)

ACTNews, ACEH TENGAH – Menyamarakkan Ramadan sekaligus menyambut Idulfitri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Lhokseumawe menghadirkan hadiah lebaran di momen pekan terakhir Ramadan. Hadiah dalam bentuk ratusan paket pangan berupa beras, minyak goreng, gula, telur, biskuit, sirop hingga kain sarung diserahkan untuk para mualaf di Desa Wih Ilang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah. Selain paket pangan, sajian iftar juga didistribusikan.

Untuk sampai ke Desa Wih Ilang tidaklah mudah. Medan yang dilalui berupa jalan yang masih belum teraspal sepenuhnya. Menggunakan kendaraan berpenggerak empat roda, tim ACT bersama relawan MRI tidaklah putus asa mengantarkan bingkisan kebaikan dari dermawan ini. Musala Al-Ikhlas di perkampungan mualaf tersebut menjadi tujuan dan lokasi penyerahan bantuan untuk warga.

Midun Sembiring, salah satu mualaf yang juga kepala dusun di perkampungan tersebut menyambut baik atas hadirnya bantuan di akhir Ramadan. Baginya, paket pangan buah kolaborasi ACT dengan YBM UP3 Lhokseumawe ini begitu bermanfaat bagi warganya. Apalagi, ekonomi para mualaf di sana tak sepenuhnya sejahtera. “Terima kasih kepada seluruh dermawan. Paket ini sangat membantu kami para mualaf,” ungkapnya.

Sebelum pendistribusian paket lebaran ini, ACT telah meyalurkan zakat masyarakat untuk membantu dai di kampung mualaf tersebut. Bantuan tersebut disalurkan melalui program Sahabat Da’i Indonesia. “Ini bukan aksi pertama kami di kampung mualaf Desa Wih Ilang. Ke depannya, ikhtiar untuk mendampingi dan menguatkan keimanan mereka akan terus dilakukan.” ungkap Thariq Farline dari tim ACT Lhokseumawe.[]