Paket Lebaran yang Terus Dinikmati Warga Prasejahtera Tegal Usai Idulfitri

Meskipun momen Idulfitri 1441 H telah berlalu, kebahagiaan hari raya tersebut terus dirasakan masyarkat Tegal. Ratusan paket Lebaran terus dibagikan kepada warga prasejahtera di Tegal, wujud welas asih dermawan terhadap saudara-saudara yang keadaannya semakin terpuruk saat wabah Covid-19.

Tim Program ACT Tegal memberikan bingkisan paket pangan dari mitra Pegadaian kepada lansia di Kota Tegal. (ACTNews)

ACTNews, TEGAL – Ratusan paket pangan terus dibagikan Aksi Cepat Tanggap Tegal secara bertahap kepada masyarakat prasejahtera, lansia, anak yatim, ustaz-ustazah, dan marbut masjid hingga usai Lebaran. Pembagian kembali berlangsung Jumat (29/5) di Kota Tegal.

Paket lebaran ini berisi bahan makanan, mukena, sajadah, sarung, pakaian muslim dan muslimah, serta tunjangan hari raya dalam bentuk uang tunai. Selain itu juga terdapat paket sembako yang ikut dibagikan. Paket lebaran ini adalah wujud ikhtiar dari ACT yang bersinergi dengan berbagai pihak untuk membahagiakan para penerima manfaat kala lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Anwar (55) marbut Masjid An Nur Mejasem sebagai salah satu penerima paket lebaran menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian para dermawan. “Ini di luar dugaan saya. Alhamdulillah dan terima kasih untuk ACT dan semoga ACT makin bermanfaat untuk sesama,” kata Anwar.

Sementara itu, Adinda Fiqih Damayanti tim program ACT Tegal menerangkan, masyarakat prasejahtera semakin banyak yang membutuhkan perhatian karena menurunkan ekonomi dampak Covid-19. “Selain bantuan darurat, upaya pemberdayaan anggota keluarga hingga mereka mempunyai penghasilan kembali harus dilakukan,” kata Adinda.

Menurut Adinda, dalam mewujudkan langkah tersebut, perlu gerakan kepedulian secara masif. Para dermawan yang ingin berperan aktif pun bisa langsung memberikan bantuan melalui tegal.indonesiademawan.id.[]