Paket Makan Gratis Humanity Food Truck Sapa Warga Tanjung Priok

Keadaan sulit saat ini, kehadiran makan gratis bagi masyarakat terdampak pandemic sangatlah berharga. Bagi masyarakat yang memiliki harta berlebih, bisa ikut menyalurkannya dan membantu mereka.

hft di tj. priok
Aksi pendistribusian makan gratis siap santap oleh Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA – Kondisi ekonomi masyarakat saat ini memprihatinkan akibat pandemi Covid-19 dan kebijakan pembatasan aktivitas di DKI Jakarta. Banyak masyarakat kelas menengah ke bawah kesulitan untuk mendapatkan penghasilan demi memenuhi kebutuhan hariannya.

Sebagai bentuk ikhtiar Lembaga kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap Jakarta Utara menghadirkan program Humanity Food Truck Makanan Gratis di wilayah Masjid Al Ikhlas, Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021). Ratusan paket makan siap santap dibagikan dalam aksi ini.

Head of Program ACT Jakarta Utara, Harun Basalamah mengatakan, sasaran distribusi makan gratis dalam aksi ini adalah para jamaah, warga prasejahtera dan juga karyawan yang membutuhkan. Di saat kondisi sulit sekarang, makan siap santap sangatlah berharga bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Keadaan sulit seperti ini, makanan gratis menjadi hadiah istimewa bagi saudara kita. Kami mengajak masyarakat yang memiliki rezeki berlebih untuk bergerak bersama membantu saudara yang membutuhkan.” Kata Harun.

Salah seorang jemaah masjid Al Ikhlas Asep mengungkapkan, sajian makan gratis dari Aksi Cepat Tanggap sangat membantu warga kurang mampu, apalagi pada saat pandemi seperti ini. Hadirnya aksi makan gratis ACT menghilangkan rasa khawatir warga akan kelaparan.

“Senang rasanya dapat makanan gratis. Ke depannya semoga bisa terus distribusi ke seluruh Indonesia dan pelosok membantu warga kurang mampu.” Jelas Asep.

Selain program Humanity Food Truck, ACT juga memiliki program pangan lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan. Beberapa diantaranya sudah aktif di wilayah Jabodetabek yaitu, Humanity Food Bus, Food Careline dan Operasi Orang Lapar. []