Paket Makanan Dari Humanity Food Bus Hadir Untuk Para Penyintas Banjir di Padang

Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan Humanity Food Bus untuk penyintas banjir di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang. Melalui armada kemanusiaan ini, ratusan makanan siap saji didistribusikan kepada para penyintas.

bantuan banjir padang
Tim ACT Sumatra Barat mendistribusikan makanan langsung ke rumah-rumah warga terdampak. (ACTNews)

ACTNews, PADANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat mendistribusikan makanan siap saji lewat armada kemanusiaan Humanity Food Bus kepada para penyintas banjir di Jalan DPR Ujung, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pendistribusian dilakukan pada Kamis (30/9/2021) lalu.

Ratusan paket makanan didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak. “Alhamdulillah dengan hadirnya Humanity Food Bus di Sumatra Barat, memudahkan kami agar bisa lebih siap lagi dalam proses recovery atau proses implementasi. Karena makanan langsung diproses di dalam bus, dan dikerjakan oleh juru masak yang professional,” ungkap Aznil dari Tim Program ACT Sumatra Barat.


Rencana ke depan, implementasi akan berlanjut di titik-titik terdampak banjir lainnya. Selain Humanity Food Bus, ACT Sumatra Barat juga menyiapkan satu Tim Tanggap Darurat, dan sejumlah relawan.

“Kami berterima kasih banyak kepada semua dermawan yang sudah mempercayai ACT sebagai penyambung kebaikan untuk banyak masyarakat yang membutuhkan. Insyaallah ACT akan terus membersamai kebaikan ini dan, menjaga amanah yang sudah diberikan,” kata Aznil.

Data sementara BPBD Kota Padang pada Kamis (30/9), tercatat 350 unit rumah terendam dan dua titik jalan terdampak material longsor. Dan hingga Jumat pagi, banjir yang diduga akibat intensitas hujan yang tinggi ini, tercatat masih menggenangi 8 kecamatan di Kota Padang. []