Paket Pangan Bahagiakan Porter di Terminal Giwangan yang Sepi Penumpang

Mudik dan arus balik lebaran selesai, terminal Giwangan Yogyakarta kembali sepi penumpang. Imbasnya, penghasilan porter kembali menurun.

pangan untuk porter
Porter di Terminal Giwangan menerima paket pangan dari para dermawan. (ACTNews/Alfia)

ACTNews, YOGYAKARTA – Hiruk pikuk mudik dan arus balik lebaran 2022 sudah usai. Hal ini terlihat dari suasana terminal yang kembali sepi, salah satunya di Terminal Giwangan Yogyakarta.

Imbasnya, penghasilan porter atau jasa angkut di terminal pun kembali menurun. Membantu porter yang mulai kesulitan mendapat penghasilan, ACT DIY memberikan bantuan paket pangan untuk porter-porter yang ada di Terminal Giwangan Yogyakarta, Selasa (24/5/2022).

Salah satu porter Terminal Giwangan, Pardi (51), menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan bantuan kepada mereka. Ia menuturkan, bantuan itu sangat penting bagi mereka, terutama selama PPKM.

"Sangat sepi mas, hari ini baru dapat satu pelanggan. Alhamdulillah ini dapat bantuan sembako," kata Pardi usai menerima bantuan paket pangan dari para dermawan.

Bagus dari Tim Program ACT DIY mengatakan puluhan porter di Terminal Giwangan menerima paket pangan dari para dermawan yang dititipkan kepada ACT. Selain itu juga ACT memberikan santunan kepada para porter untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"ACT mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu saudara yang kesulitan. Meski roda perekonomian sudah mulai membaik, namun masih banyak kelompok rentan yang harus dibantu, baik dari segi pangan maupun ekonomi," ujar Bagus.[]