Paket Pangan Gratis Ringankan Beban Hidup Keluarga Prasejahtera

Operasi Pangan Gratis diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Balong Gede, Jalan Balonggede 31, Kota Bandung. Sebanyak 35 keluarga prasejahtera di Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol menjadi target pemberian paket bantuan pangan tersebut.

Lurah Balong Gede, Muhammad Sohib, menyerahkan bantuan paket pangan kepada salah satu warga Kelurahan Balong Gede. (ACTNews/Irvan)

ACTNews, BANDUNG –Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Barat didukung GreatPeople BJB kembali menggelar Operasi Pangan Gratis (OPG), Kamis (14/1/2021).

Sebanyak 35 keluarga prasejahtera di Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung menjadi target pemberian paket bantuan pangan tersebut. Mereka didominasi oleh petugas linmas dan pedagang kecil yang kondisi perekonomiannya makin terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

Operasi Pangan Gratis diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Balong Gede, Jalan Balonggede 31. Agenda diawali dengan pemaparan kondisi terkini warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Balong Gede oleh Lurah Muhammad Sohib, dilanjutkan pemaparan program Operasi Pangan Gratis dari tim ACT Jawa Barat. 

Mewakili warga, Sohib menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian para karyawan BJB yang tergabung dalam GreatPeople BJB dan ACT Jawa Barat yang bantu menyejahterakan sejumlah warganya melalui program Operasi Pangan Gratis.

“Alhamdulillah, saya selaku lurah Balong Gede mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari ACT dan BJB. Bantuan ini sangat membantu mereka para petugas keamanan di sini dan warga yang terdampak Covid-19 sehingga lebih semangat,” ujar Sohib.

Setelah pembagian bantuan, sejumlah warga ikut berterima kasih atas kepedulian dari ACT Jawa Barat dan BJB kepada mereka. Mereka mendoakan agar semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut selalu dimudahkan rezeki dan diberi kesehatan.

Kelurahan Balong Gede merupakan salah satu dari tujuh kelurahan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Regol dengan kepadatan penduduk saat ini sejumlah sekitar 11.000 jiwa. []