Paket Pangan Lebaran, Apresiasi untuk Guru Honorer di Malang

Sebagai salah satu bentuk penghormatan dan kepedulian, ACT Malang kembali memberikan puluhan paket lebaran untuk guru honorer di Malang di malam Idulfitri, Sabtu (23/5).

Salah satu relawan membawa paket pangan lebaran untuk para guru. (ACTNews/Saidul Anam)

ACTNews, MALANG – ACT Malang menghadiahkan paket Lebaran kepada para guru honorer inspiratif atas dedikasi menjadi pendidik bertahun tahun, Sabtu (23/5). Paket pangan Lebaran ini diberikan kepada 20 orang guru honorer di Kecamatan Kepanjen dan Sumbermanjing Wetan. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, bumbu masak, tepung terigu, gula, dan kudapan untuk hari raya.

“Paket pangan diberikan khusus kepada guru honorer yang kondisinya masih prasejahtera. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 mereka sudah tidak melakukan aktivitas mengajar karena sekolah libur, sehingga tidak ada pemasukan untuk membeli kebutuhan. ini merupakan bentuk rasa hormat kami kepada para guru hononer yang masih berjuang untuk mendidik generasi bangsa,” jelas Kepala Cabang ACT Malang Diki Taufik Sidiq. Diki berharap, paket Lebaran untuk guru honorer ini bantu melengkapi kebutuhan harian para guru.

Ungkapan syukur salah satunya hadir dari Mahmudi. Salah satu guru honorer di Malang itu amat bahagia menerima paket pangan. "Terima kasih banyak untuk ACT Malang selama ini memuliakan para guru honorer seperti saya. Semoga paket pangan ini bisa membantu meringankan kebutuhan kami yang sudah tidak mengajar beberapa bulan ini. Barakallah untuk ACT Malang," doa Mahmudi. []