Paket Pangan Ramadan Hadir Untuk Pejuang Transportasi di Terminal Cileungsi

Kondisi para pekerja transportasi saat ini cukup sulit, terutama semenjak kehadiran pandemi.

bantuan supir terminal
Banyak pekerja terminal harus bekerja bergantian, bahkan sampai hanya bekerja sekali dalam sepekan. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Dampak pandemi Covid-19 melumpuhkan beberapa sektor usaha, salah satunya adalah transportasi umum. Di Terminal Cileungsi misalnya, saat pandemi jumlah kendaraan yang beroperasi turun drastis. Akhirnya banyak pekerja terminal harus bekerja bergantian, bahkan sampai hanya bekerja sekali dalam sepekan. Kondisi ini membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi seperti ini Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bogor Timur berikhtiar untuk membantu para pejuang transportasi di Terminal Cileungsi. Bantuan berupa paket pangan bergizi ini didistribusikan pada Jumat (15/04/2022). Program ini merupakan bentuk komitmen untuk membersamai para pejuang transportasi di masa pandemi.

Saat pendistribusian bantuan, Tim ACT dan MRI Bogor Timur didampingi oleh Nanang yang merupakan koordinator lapangan di Terminal Cileungsi. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim karena selalu membantu dan mendukung para pejuang transportasi.


“Alhamdulillah kami dari awal pandemi kemarin terbantu juga oleh pihak ACT dan MRI Bogor Timur, dari tahun kemarin ada pembagian beras, sabun dan lain-lain. Terus di bulan Ramadan ini datang lagi bantuan berupa paket pangan untuk kru di terminal Cileungsi. Alhamdulillah mereka merasa sangat diperhatikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mendoakan ACT-MRI Bogor Timur dan sahabat dermawan, sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung program kemanusiaan ACT.“Mudah-mudahan lebih semangat lagi untuk terus mendukung ACT, karena kami di lapangan sangat diperhatikan sekali dan menerima langsung manfaatnya,” tutupnya.

Mahathir Qathafi pun mengajak Sahabat Dermawan sekalian untuk turut membantu para pekerja di Terminal Cileungsi. “Terus bantu mereka untuk bertahan di tengah pandemi ini, dengan bantuan terbaik melalui Indonesia Dermawan,” katanya. []