Paket Pangan Ramadhan Dukung Penjaga Negeri di Perbatasan

Sejumlah Paket Pangan Ramadhan Penjaga Negeri didistribusikan di wilayah perbatasan sebagai dukungan untuk para petugas yang mengamankan wilayah NKRI.

Simbolis serah terima bantuan kepada salah seorang prajurit.
Simbolis serah terima bantuan kepada salah seorang prajurit. (ACTNews)

ACTNews, BELU – Aksi Cepat Tanggap mendistribusikan bantuan Paket Pangan Ramadhan Penjaga Negeri. Bantuan diberikan di dua lokasi di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (3/5/2021) lalu.

“Pertama yakni di Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/Satya Wira Yudha dan yang kedua di pos perbatasan, PLBN Terpadu Motaain, Jalan Raya Lintas Batas, Silawan, Tasifeto Timur,” ujar Rizki Andriyani dari Tim Global Zakat-ACT.

Rizki menjelaskan, ada puluhan personel TNI yang menjadi penerima manfaat program ini. Kehadiran paket Ramadhan merupakan apresiasi bagi para penjaga negeri yang terus menjalankan tugas mereka. Mereka tidak jarang jauh dari keluarga dan melewatkan momen seperti Ramadan dan hari raya demi menjaga keamanan bangsa bersama.


Paket Pangan Ramadhan Penjaga Negeri juga sampai di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara. Puluhan paket pangan dibagikan untuk para marinir yang bertugas di perbatasan antara Pulau Sebatik dengan Malaysia.

“Para Marinir yang bertugas kebanyakan berasal dari luar pulau. Selain untuk para Marinir, paket juga kami distribusikan untuk para petugas di Koramil 0911-02/Sbt di Pulau Sebatik. Ini merupakan dukungan kita juga untuk para petugas karena peran Babinsa serta Koramil sendiri cukup kompleks di pulau ini,” ujar Oji Raharjo dari Tim Masyarakat Relawan Indonesia Kalimantan Utara.

Paket didistribusikan di delapan titik yang ada di Pulau Sebatik. Para petugas pun bersyukur dengan hadirnya bantuan Paket Pangan Ramadhan Penjaga Negeri ini. “Terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian ACT,” ujar Komandan Pos Marinir Sei Taiwan.[]