Paket Pangan Sapa Para Difabel di Kota Salatiga

Bantuan itu salah satunya diterima Slamet, warga Kecamatan Argomulyo. Ia yang kini harus menggunakan alat bantu jalan karena mengalami kecelakaan.

Paket Pangan untuk masyarakat difabel
Relawan MRI Kabupaten Semarang membagikan paket pangan kepada para masyarakat difabel di Kota Salatiga. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN SEMARANG — Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Semarang terus memasifkan aksi-aksi kemanusiaan. Kali ini, mereka menyapa warga berkebutuhan khusus alias difabel di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Ketua MRI Kabupaten Semarang, Elvan Ardi menjelaskan, Selasa (21/9/2021), tim membagikan bantuan pangan ke lima keluarga dengan anggota keluarga difabel.

Bantuan itu salah satunya diterima Slamet, warga Kecamatan Argomulyo. Ia  yang kini harus menggunakan alat bantu jalan. Slamet mengalami kecelakaan sehingga kakinya harus diamputasi. 

“Dia masih sangat bersemangat. Mencari nafkah mesti dengan keterbatasan yang ada. Sehari-hari pak Slamet berjualan bermacam kerajinan tangan. Mulai dari karpet, kain lap, sampai dengan kemoceng. Ia pun harus menempuh jarak yang cukup jauh sampai ke tempat berjualan, dekat salah satu swalayan ternama di Salatiga,” kata Elvan.

Elvan pun berharap, aksi ini menginspirasi Sahabat Dermawan. Bersama MRI Salatiga, Elvan mengajak Sahabat Dermawan membuat lebih banyak aksi kebaikan lagi untuk sesama.[]