Paket Susu Gratis Jangkau Anak-Anak Panti Asuhan di Kalsel

Pangan tak selamanya dalam bentuk beras dan lauk-pauknya, tapi juga dalam bentuk lain. Hal ini lah yang diwujudkan ACT bersama Frisian Flag Wilayah Kalimantan Selatan dengan mendistribusikan susu untuk anak-anak di panti asuhan.

Paket Susu Gratis Jangkau Anak-Anak Panti Asuhan di Kalsel' photo
Anak-anak di salah satu panti asuhan di Banjarmasin saat menerima paket pangan berupa susu dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, BANJARMASIN Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan mendistribusikan paket pangan gratis. Kali ini, paket pangan berupa susu  dari Frisian Flag disalurkan untuk Panti Asuhan Aisyah Hikmah Zam-Zam yang ada di Jalan Sultan Adam, Komplek Andhika, Banjarmasin, Jumat (23/10) siang. Sebanyak 72 susu kemasan diserahkan Tim ACT Kalsel ke pihak Panti Asuhan Aisyah Hikmah Zam-Zam. Bantuan ini pun disambut baik oleh pengurus panti asuhan.

Imam Muttaqim, Sekretaris Panti Asuhan Aisyah Hikmah Zam-Zam, mengatakan, anak yatim yang ditampung di panti asuhan itu merasa senang dengan adanya paket susu tersebut. Tentunya, dengan hadirnya bantuan susu dari ACT Kalimantan Selatan mampu menambah menu gizi makanan anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

“Terima kasih atas bantuan ini, semoga bantuan serupa bisa terus berlanjut agar anak-anak yang tinggal di sini bisa merasa senang,” ungkap Imam.

Susu yang terdistribusi ke panti asuhan itu diterima oleh 37 anak yatim yang tinggal di sana. ACT pun berharap, kolaborasi dengan Frisian Flag dapat terus berlanjut untuk bisa meluaskan kebahagiaan, khususnya di Kalimantan Selatan. Secara terpisah, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, distribusi susu ini merupakan wujud nyata kolaborasi kebaikan ACT dengan Frisian Flag Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan. Manfaat kebaikan pun semoga dapat dirasakan oleh mereka yang menerimanya.

“Kami berharap semoga kolaborasi ini akan terus terjalin dan akan banyak mitra yang terlibat untuk menciptakan generasi-generasi terbaik anak bangsa. Terima kasih kepada mitra Frisian Flag Indonesia Wilayah Kalsel yang sudah bersedia menitipkan amanahnya kepada ACT Kalsel,” ujar Zainal.

Paket pangan merupakan satu dari banyaknya program kebaikan yang sedang ACT jalani bersama berbagai mitra dan masyarakat umum. ACT sendiri hingga kini terus membuka kesempatan untuk masyarakat bisa terlibat dalam aksi-aksi kebaikan. Laman Indonesia Dermawan merupakan bagian dari kemudahan bersedekah melalui ACT untuk nantinya disalurkan dalam berbagai program kebaikan.

“ACT tak hanya menerima sedekah dari perusahaan dan komunitas saja, akan tetapi, kami juga menerima sedekah dari masyarakat umum. Karena, sedekah dari kita semua bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan,” jelas Zainal.[]

Bagikan

Terpopuler