Pandemi, Veteran Tak Luput dari Jangkauan Kepedulian Mahasiswa Solo

Himpunan Mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan UNS yang tergabung dalam Himaghita berkolaborasi bersama ACT Solo untuk membantu masyarakat Solo yang terdampak pandemi.

Pandemi, Veteran Tak Luput dari Jangkauan Kepedulian Mahasiswa Solo' photo
Serah terima bantuan pangan untuk veteran di Kota Solo. (ACTNews)

ACTNews, SOLO – Pandemi Covid-19 amat memengaruhi ekonomi masyarakat di penjuru negeri. Namun, pandemi juga memantik peduli dari masyarakat untuk tetap berbagi. Himpunan Mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan Universitas Sebelas Maret berkolaborasi dengan ACT Solo salah satunya.

Pandemi juga berdampak langsung ke keluarga veteran di Solo. Saat ini, sebagian keluarga dari para veteran hanya bergantung dari uang pensiun. Slamet, Ketua Veteran Legion Ranting Laweyan Kota Solo sangat senang karena masyarakat, khususnya generasi muda, masih tetap peduli kepada mereka.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga para mahasiswa ini menjadi warga negara Indonesia yang sesuai pesan Ir. Soekarno, ‘jas merah’ jangan pernah melupakan sejarah. Bangsa yang besar itu bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri,” ungkap Slamet, Kamis (27/11).

Kamis itu puluhan bantuan pangan juga dibagikan ke warga di Kecamatan Laweyan lainnya. Yahyem, warga Kelurahan Totosari menuturkan, dengan adanya bantuan bahan makanan, ia bisa mengalokasikan uang yang tadinya untuk membeli kebutuhan sehari-hari menjadi modal usaha. “Alhamdulillah, sangat senang. Terima kasih banyak,” kata ibu yang setiap hari berjualan nasi dan lauk itu.[]

Tag

Bagikan

Terpopuler