Pangan Gratis Menyapa Jemaah Subuh di Bekasi

Ada yang berbeda dengan suasana subuh di Masjid Alam Al-Barkah, Bekasi. Pagi itu, hadir dua armada besar dari ACT yang bakal memberikan hidangan siap santap serta kebutuhan pangan bagi jemaah serta masyarakat prasejahtera.

Bantuan pangan yang juga dihadirkan melalui Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Alam Al-Barkah, Perumahan Relife Greenville, Setu, Bekasi, Sabtu (5/12). (ACTNews)

ACTNews, BEKASI Berlokasi di Masjid Alam Al-Barkah, Perumahan Refile Greenville, Setu, Kabupaten Bekasi, armada kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melakukan aksi. Kali ini, ialah Humanity Food Truck dan Humanity Rice Truck yang berkunjung untuk menyapa jemaah masjid selepas subuh itu. Besarnya armada pun cukup mencuri perhatian, termasuk warga sekitar.

Setelah mengisi ibadah subuh dengan kajian keislaman, jemaah dipersilakan menikmati makanan yang telah dihidangkan untuk disantap. “Makanan siap santap yang Humanity Food Truck sajikan juga dinikmati oleh masyarakat prasejahtera dan anak yatim yang turut hadir pada salat Subuh hari ini,” kata Abduh, Ketua Dewan Pembina DKM Masjid Alam Al-Barkah, Sabtu (5/12) kemarin.

Kedatangan Humanity Food Truck dan Humanity Rice Truck merupakan kolaborasi kemanusiaan yang terjalin dengan DKM masjid. Bagi Abduh, sinergi yang membawa aksi kebaikan ini sangat tepat, apalagi kasus Covid-19 yang belum kunjung mereda hingga hari ini. Selain itu, hadirnya dua armada kemanusiaan tersebut tak hanya memberikan manfaat saja bagi para penerimanya, tapi juga bisa menghidupkan masjid, terlebih di waktu subuh.

Selepas membagikan makanan siap santap, ratusan paket beras gratis kemudian terdistribusi untuk masyarakat prasejahtera yang tinggal di sekitar masjid. Bahan pangan lainnya pun tersedia atas dukungan Lumbung Sedekah Pangan.

Insyaallah kami akan buat reguler kegiatan seperti ini, khususnya Sarapan Subuh Berkah dari Humanity Food Truck. Kami akan kolaborasi dengan masjid, mengundang masyarakat sekitar masjid untuk kemudian diberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Ryan Andriana, Koodinator Humanity Food Truck.

Hadirnya makanan siap santap yang dinikmati oleh jemaah masjid hingga masyarakat prasejahtera ini tak lepas dari peran dermawan. Ryan pun mengajak masyarakat untuk bisa terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. “Sedekah terbaik anda akan mengalirkan manfaat yang luar biasa,” ungkapnya.[]