Panitia Festival of Agroindustri Dukung Operasi Pangan Gratis ACT

Mahasiswa IPB yang tergabung dalam kepanitiaan Festival of Agroindustri mendukung Operasi Pangan Gratis yang ACT gelar untuk masyarakat. Mereka menggalang kepedulian yang menghasilkan 300 kilogram Beras Wakaf.

operasi pangan gratis
Penyerahan simbolis bantuan untuk warga di Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Bogor. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR Mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang tergabung dalam kepanitiaan Festival of Agroindustri menggalang kepedulian bagi masyarakat yang terdampak pandemi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam campaign ini, selama satu bulan, mahasiswa berhasil mengumpulkan sedekah sebanyak 300 kg Beras Wakaf.

Hasil penggalangan kebaikan tersebut kemudian diimplementasikan di awal September ini. Warga di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor, menjadi penerima manfaatnya. Ada 100 keluarga menjadi penerima Operasi Pangan Gratis ini. Selain warga prasejahtera, mereka yang tengah isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 juga mendapatkan beras.

“Terima kasih kepada ACT dan adik-adik mahasiswa yang sudah memberikan bantuan untuk meringankan warga, khususnya prasejahtera dan yang sedang isoman,” ungkap Lurah Bubulak Muhidin.

Sebelum menggelar pendistribusian, tim ACT didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia melakukan asesmen awal untuk memastikan distribusi tepat sasaran. Endang Widiastuti dari tim Program ACT Bogor mengatakan, setiap aksi yang ACT gelar dimaksimalkan untuk tepat sasaran. Ia pun mengapresiasi peran mahasiswa yang tak sungkan berbagi kepada sesama, apalagi di tengah pandemi.

“Semoga teman-teman mahasiswa menjadi garda terdepan membantu masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.[]