Pasukan Israel Serang Warga Palestina Usai Ibadah Salat Jumat

Usai beribadah salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, tiba-tiba warga Palestina di serang oleh angkatan bersenjata Israel. Serangkaian tembakan terjadi, membuat kepanikan melanda para jemaah.

israel serang jemaah
Angkatan bersenjata Israel melakukan tembakan ke Jemaah Masjid Al-Aqsa. (Dokumen Istimewa)

ACTNews, YERUSALEM  Kekejaman zionis Israel kepada warga Palestina masih terus terjadi. Warga Palestina di Yerusalem yang sehabis melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, tiba-tiba di serang oleh angkatan bersenjata Israel. Berdasarkan video yang beredar, nampak pasukan Israel mengarahkan senjatanya ke para jemaah. Beberapa tembakan pun diluncurkan. Membuat kepanikan melanda para jemaah.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari tim ACT di Palestina, serangan tersebut sudah disiapkan oleh angkatan bersenjata Israel. Menggunakan rompi, helm, dan persenjataan lengkap, pasukan Israel sudah menunggu para di depan pintu masjid. Bersiap melakukan serangan begitu jemaah keluar dari masjid yang merupakan tempat tempat suci ketiga setelah Mekkah dan Madinah bagi umat muslim tersebut.

Tak pandang bulu. Baik jemaah yang muda maupun yang sudah berumur, pasukan Israel tetap mengarahkan senjata ke warga Palestina. "Mereka telah menyiapkan diri untuk menyerang kami. Mereka melalukan tembakan dan melempar granat kejut ke dalam masjid," ujar tim ACT Palestina, Jumat (18/6/2021).

Sampai tulisan ini dibuat, belum ada laporan terkait jumlah korban atas serangan biadab ini.[]