Peduli Bencana, DPW Asperindo Kalsel Hadirkan Fasilitas Musala

Bantuan untuk penyintas banjir terus mengalir. Kali ini, datang dari DPW Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Serah terima sedekah dari Asperindo Kalsel melalui ACT. (ACTNews/Fikri)

ACTNews, BANJARMASIN Penanganan dampak banjir Kalimantan Selatan terus berlanjut dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kali ini, bersama Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Kalsel, ACT siap menghadirkan bantuan kemanusiaan untuk warga di sekitar Langgar Darul Mubtadi di Desa Alat Sebrang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di sarana ibadah ini, ACT bersama Asperindo bakal menghadirkan perlengkapan ibadah untuk menunjang aktivitas keagamaan.

Sedekah sebesar lebih dari Rp26 juta diserahkan langsung oleh Ketua DPW Asperindo Kalsel, Depi Haryanto. Penyerahan sedekah yang juga bertepatan dengan Rakerwil DPW Asperindo ini dilaksanakan di Treepark Hotel, Bajarmasin, Selasa (23/3/2021).

“Bantuan yang kami serahkan guna memenuhi kebutuhan di Langgar Darul Mubtadi,” ungkap Depi.

Akibat banjir besar yang melanda Kalsel pada Januari lalu, Langgar Darul Mubtadi menjadi salah satu fasilitas umum yang mengalami kerusakan fisik dan perlengkapannya. Kondisi ini membuat aktivitas keagamaan warga setempat terganggu. Sehingga penanganan cepat diperlukan, apalagi mengingat warga tengah menyongsong Ramadan dan musala jadi tempat penting untuk mendukung ibadah.

“Mudah-mudahan kegiatan di langgar kembali berfungsi normal dan menambah keberkahan untuk keluarga Asperindo dan kita semua,” harap Depi.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik bantuan DPW Asperindo Kalsel untuk program pemulihan pascabanjir. Bantuan ini akan segera disalurkan untuk pemulihan kegiatan di Langgar Darul Mubtadi. Targetnya, sebelum Ramadan, bantuan akan selesai disalurkan.

“Keberadaan langgar ini sangat vital bagi masyarakat Desa Alat Seberang untuk aktivitas ibadah selama bulan Ramadan,” ujar Zainal.[]