Peduli Kebersihan, ACT dan Vixal Salurkan Ribuan Botol Pembersih di Tengah Pandemi

Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), PT Unilever mendistribusikan 1.512 botol cairan pembersih Vixal, untuk sejumlah kamar mandi umum di wilayah Jabodetabek. Pendistribusian ini bertujuan menopang kebersihan masyarakat di masa pandemi seperti saat ini.

Peduli Kebersihan, ACT dan Vixal Salurkan Ribuan Botol Pembersih di Tengah Pandemi' photo
Serah terima bantuan kepada salah satu kamar mandi umum. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan. Namun, semangat untuk berbagi dan optimisme terus tumbuh di tengah keterbatasan. Banyak pihak yang telah berpartisipasi dalam menanggulangi Covid-19 sesuai dengan kapasitasnya, mulai dari sektor terkecil yaitu individu hingga sektor terbesar seperti lembaga dan korporasi. 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai lembaga kemanusiaan terus konsisten mengimplementasikan berbagai program kemanusiaan untuk mengatasi dampak multidimensi di tengah pandemi Covid-19. Hingga saat ini, ACT terus membersamai masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi. Bantuan-bantuan tersebut dilakukan secara rutin sesuai jadwal implementasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah Vixal dari PT Unilever.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kebersihan dan disinfeksi lingkungan sekitar menjadi penting karena penyebaran virus dapat terjadi melalui percikan yang menempel pada permukaan benda, tidak terkecuali di toilet dan kamar mandi yang rawan jadi sarang penyakit.


Berangkat dari latar belakang tersebut, Vixal sebagai brand terpercaya pembersih toilet dan kamar mandi menyediakan solusi disinfektan yang efektif sesuai dengan kandungan Sodium Hypochlorite di atas standar World Health Organization (WHO). Sebagai brand terpercaya, Vixal ingin terlibat dan turut andil dalam membantu masyarakat mendapatkan kenyamanan dan keamanan ketika menggunakan toilet dan kamar mandi yang ada di fasilitas umum.

Kolaborasi bersama ACT dipilih Vixal karena salah satu lembaga kemanusiaan terbesar dan terpercaya di Indonesia yang aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Vixal percaya bahwa penyaluran bantuan terkait pandemi Covid-19 melalui kerja sama dengan ACT bisa dijalankan dengan amanah dan komitmen. Vixal juga berharap melalui bantuan 1.512 botol cairan pembersih tersebut masyarakat bisa mendapatkan toilet dan kamar mandi yang bersih dan higienis, terutama fasilitas untuk ruang publik. Bantuan yang diberikan pun telah disesuaikan dengan standar dan anjuran WHO.

Secara terpisah, Suriadi selaku Kepala Cabang ACT Tangerang Raya menyambut baik sinergi yang dilakukan. Hal ini sebagai bentuk kerja sama nasional dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan virus Covid-19. “Dengan ribuan bantuan tersebut menjadi bukti nyata Unilever melalui Vixal dalam membersamai masyarakat dan pemerintah dalam menangani wabah Covid-19. Semoga kepedulian Unilever melalui brand Vixal ini dapat menginspirasi korporasi-korporasi lain untuk menjadi korporasi yang humanis dan peduli terhadap masyarakat. Semoga bantuan tersebut dapat bergulir dan menjadi kebaikan serta keberkahan bagi perusahaan,” tutupnya.

Bagikan

Terpopuler