Peduli Kesehatan Warga Teluk Waheng, ACT Kepri Hadirkan Layanan Medis

layanan kesehatan ini juga menjadi respons atas adanya kasus gizi buruk yang ditemukan beberapa pekan lalu di Teluk Waheng.

ACTNews, BATAM – Warga Teluk Waheng, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa Kota Batam mendapat layanan kesehatan gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Ahad (2/6).

Layanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau (Kepri) kepada masyarakat di Teluk Waheng. Mereka mayoritas bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)Telaga Punggur.

Intan Komalasari dari Tim Program ACT Kepulauan Riau mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian terhadap kesehatan masyarakat setempat. Selain itu, layanan kesehatan ini juga menjadi respons atas adanya kasus gizi buruk yang ditemukan beberapa pekan lalu di Teluk Waheng.

“Beberapa pekan lalu kita menemukan kasus gizi buruk di Teluk Waheng ini. Kasusnya diderita bayi usia 6 bulan dan 2 pekan lalu sudah meninggal dunia. Didasari itu, kita lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Teluk Waheng,” jelas Intan.


Layanan kesehatan gratis tersebut terlaksana atas kolaborasi ACT Kepri bersama Kimia Farma, Rumah Bidan Hanika, Amanah Catering, dan dokter Achong.

Dadang, warga Teluk Waheng, bersyukur atas layanan kesehatan yang ia dapatkan. "Manfaatnya cukup terasa, yang melakukan pemeriksaan juga cukup ramah kita jadi merasa nyaman. Alhamdulillah juga kita masyarakat di sini the masih diberi perhatian sama ACT dan teman-teman yang terlibat," ungkap Dadang.

Razak selaku Ketua RW setempat turut mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk ACT dan tim yang terlibat atas perhatian kepada masyarakatnya di Teluk Waheng.

"Terima kasih untuk ACT sudah menyempatkan untuk hadir di sini, peduli akan kesehatan masyarakat Teluk Waheng TPA Punggur" jelas Razak.

Kesehatan merupakan sesuatu yang cukup penting, sehingga program-program kesehatan terus menjadi perhatian dari ACT Kepri. []