Peduli Penyintas Gempa Sulbar, PT Atomy Indonesia Salurkan Donasi Melalui ACT

Dalam kolaborasi kali ini, PT Atomy menyumbangkan Rp100 juta untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat. Kerja sama bantuan ini merupakan wujud dari gerakan “Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa”.

Serah terima donasi untuk penyintas gempa di Sulawesi Barat dari PT Atomy Indonesia kepada Aksi Cepat Tanggap. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Awal tahun 2021, Indonesia dihadang bencana di berbagai daerah seperti gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan serta bencana lainnya. Situasi ini memberikan tekanan bagi masyarakat Indonesia yang terdampak bencana. Namun, bangsa Indonesia menunjukkan kedermawanan dan persatuannya. Di tengah kondisi sulit ini anak bangsa bahu-membahu mengirimkan bantuan terbaiknya. Seperti yang telah dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama PT Atomy Indonesia INC pada Selasa (26/1/2021).

Dalam kolaborasi kali ini, PT Atomy menyumbangkan Rp100 juta untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat. Kerja sama bantuan ini merupakan wujud dari gerakan “Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa”.

Kim Sung Jun selaku Direktur PT Atomy Indonesia menyampaikan bahwa seluruh karyawan Atomy turut merasakan penderitaan masyarakat Sulawesi Barat yang mengalami kerugian cukup besar. Bantuan ini sebagai upaya melaksanakan budaya perusahaan yaitu "Budaya Berbagi", di mana Atomy selalu turut serta membantu masyarakat tempat Atomy berada, salah satunya di Indonesia.

“Harapannya, semoga dengan bantuan yang ada setidaknya kebutuhan pengungsi di sana terpenuhi. Lebih baik lagi, jika bantuan ini bisa membantu pembangunan infrastruktur secara maksimal. Selain itu, semoga dengan banyaknya bantuan yang hadir, mental masyarakat di sana juga bisa lebih kuat. Hal ini karena yang kami tahu pada tahun 2018 sebelumnya sudah pernah terjadi gempa, pasti sehingga masih ada trauma yang tersisa ditambah gempa pada tahun ini,” ungkap Kim Sung Jun.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak pada network marketing atau MLM, barang yang diproduksi terdiri dari suplemen hingga kebutuhan sehari-hari yang berpusat di Korea Selatan. Kerja sama telah dilakukan sejak gempa Palu, Sigi, Donggala pada tahun 2018. Lalu, kemudian tahun 2020 donasi produk untuk banjir longsor di Lebak, Banten. Pada tahun 2021, PT Atomy Indonesia kembali mempercayai untuk berkolaborasi lagi bersama ACT untuk korban gempa Sulawesi Barat.

“Kami memilih ACT karena pada kerja sama sebelumnya hasil memuaskan, laporannya jelas, dan benar-benar tersalurkan ke masyarakat secara langsung. NGO lain juga banyak, tetapi karena feedback dan lainnya memuaskan jadi kami tetap percaya pada ACT untuk menyalurkan bantuan kami. ACT juga bertanggung jawab dan profesional dalam menyalurkan bantuan. Sehingga, kami yakin bantuan disampaikan ke masyarakat  dengan baik,” tambahnya di sela sesi penyerahan bantuan donasi di kantor pusat ACT, Menara 165.

Karina Yusmaniar selaku Senior Manager Kemitraan Strategis ACT pun menyambut baik sinergi yang dilakukan bersama PT Atomy Indonesia. Hal ini sebagai bentuk kerja sama nasional dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan bencana. "PT Atomy Indonesia menjadi salah satu mitra kami yang peduli terhadap isu dan permasalahan kemanusiaan. Solidaritas sosial bangsa seperti ini menjadi salah satu jalan untuk mengatasi tidak hanya masa pandemi, namun juga keadaan darurat bencana seperti akhir-akhir ini. Semoga apa yang dilakukan PT Atomy Indonesia menjadi inspirasi positif bagi perusahaan lainnya sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu. Kolaborasi ini merupakan rasa kepedulian bersama yang kita wujudkan dalam aksi nyata,” ungkap Karina.

Hingga saat ini, tim Aksi Cepat Tanggap terus bergerak berikhtiar untuk membantu para penyintas bencana dengan melakukan beragam aksi yang dibutuhkan. Mulai dari aksi Search and Rescue (SAR), layanan medis, pendistribusian bantuan pangan, dan beragam aksi lainnya dilakukan demi meringankan beban saudara terdampak bencana. []