Peduli Pesantren dan Yatim Piatu, ACT Maluku dan Masjid Nurus Syifa Ambon Sampaikan Bantuan Beras

Bantuan dibagikan kepada santri di Pesantren Al-Madinah dan Pesantren An-Anshor Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan beras
ACT Maluku dan Masjid Nurus Syifa membagikan bantuan beras untuk santri dan yatim di Maluku Tengah. (ACTNews)

ACTNews, MALUKU TENGAH – Aksi Cepat Tanggap Maluku bersama Masjid Nurussyifa Rumah Sakit Tentara Ambon membagikan bantuan beras untuk santri dan yatim piatu di Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (22/1/ 2022).  Wahab Loilatu kepala cabang ACT Maluku menerangkan, bantuan beras menjadi ikhtiar pemenuhan kebutuhan pangan kelurga santri dan yatim piatu selama pandemi Covid-19.

Bantuan dibagikan kepada santri di Pesantren Al-Madinah dan Pesantren An-Anshor Desa Liang, Kecamatan Salahutu. 

“Kami berterima kasih kepada jemaah Masjid Nurussyifa RST Ambon  yang sudah peduli kepada santri dan yatim piatu di Maluku. Semoga bantuan ini semakin mendukung semanagt belajar dan hafalan Al-Qur'an para santri,” kata Wahab.

Ustaz Saiful mewakili segenap pengurus Pesantren Al-Anshor Desa mengungkapkan terima kasih kepada seluruh dermawan. Ia mengungkapkan,  bantuan beras sangat dibutuhkan pesantren yang selama ini berjalan dengan operasional amat sederhana.

“kalau stok beras sudah mau habis dan tidak ada lauk lagi, para santri makan bubur tanpa lauk. Namun, tanpa disangka ada saja rezeki untuk santri. Semoga bantuan ini menjadi ladang pahala untuk para donatur dan ACT," kata Ustaz Saiful. 

ACT Maluku terus mengajak Sahabat Dermawan untuk terus membantu kebutuhan pesantren. Sedekah terbaik bisa disampaikan melalui Bank Syariah Indonesia 7164 170 858 atau Bank Muamalat  8710 222 222 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Sahabat Dermawan juga bisa mengantarkam langsung bantuan ke kantor ACT Maluku di Jalan Rijali No. 20 Kelurahan Amantelu , Kecamatan Sirimau.[]