Pegadaian Syariah Bersama Global Wakaf Bangun Sumur Wakaf

Kolaborasi kemanusiaan kembali melahirkan kebaikan. Kali ini, bersama Pegadaian Syariah, Global Wakaf menyelesaikan Sumur Wakaf serta MCK yang siap digunakan jemaah dan warga di sekitar Musala Al-Ikhlas, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

act jakarta pusat
Musala Al-Ikhlas sebelum dibagun Sumur Wakaf dan fasilitas MCK. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA PUSAT Global Wakaf-ACT Jakarta Pusat bersama Pegadaian Syariah meresmikan Sumur Wakaf lengkap dengan fasilitas MCK di Musala Al-Ikhlas Kampung Tanjung Selor, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat awal September ini. Wilayah ini merupakan salah satu permukiman kumuh di Jakarta Pusat. Mayoritas warga merupakan pedagang kecil serta pemulung dengan kondisi ekonomi prasejahtera.

Musala Al-Ikhlas merupakan satu-satunya musala yang ada di wilayah tersebut. Warga biasa menunggunakannya untuk berbagai keperluan ibadah harian. Di tengah keberadaannya yang penting, fasilitas di musala ini kurang layak untuk digunakan.

Perwakilan Pegadaian Syariah Suyatna mengaku gembira atas selesainya pembangunan Sumur Wakaf dengan fasilitas MCK. Ia mengatakan, Sumur Wakaf tersebut berasal dari program Dana Kebajikan Umat yang diamanahkan melalui Global Wakaf untuk dibangunkan fasilitas kebersihan.

“Alhamdulillah sangat senang dengan selesainya pembangunan Sumur Wakaf dan fasilitasnya. Lokasinya pun dipilih karena memang benar-benar membutuhkan. Insyaallah, Pegadaian Syariah akan kembali berkolaborasi dengan ACT untuk program-program lain,” ungkapnya.

Warga Kampung Tanjung Selor pun merasa senang atas dibangunnya sumur wakaf ini. Pasalnya, bantuan yang diberikan memang sangat mendesak. MCK yang ada di musala sebelumnya kurang layak pakai, ditambah sumber air yang sangat minim.

Pengurus Musala Al-Ikhlas Romli Burhanuddin menguncapkan terima kasih atas terbangunannya fasilitas ini. Dengan berfungsinya Sumur Wakaf serta MCK, musala menjadi lebih layak pakai. “Insyaallah kami akan menjaga amanah ini dengan baik,” ujarnya.[]