Pekan Terakhir Menjelang Lebaran, Humanity Food Truck Sapa Para Pemudik

Pekan Terakhir Menjelang Lebaran, Humanity Food Truck Sapa Para Pemudik

ACTNews, KARAWANG –  Setelah menyapa  masyarakat muslim  dhuafa mulai dari wilayah pemulung, warga korban penggusuran, kumuh perkotaan, serta wilayah  pra-sejahtera lainnya berbagai wilayah di tiga  Provinsi di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Di pekan terakhir menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah, Humanity Food Truck mulai memfokuskan sasarannya kepada para pemudik, terutama pemudik berkendaraan sepeda motor. Maka lokasi dan jalur yang dilalui para pemudik menjadi wilayah yang dipilih Humanity Food Truck ini, dalam mendistribusikan paket makanan berbuka puasanya.

Kabupaten Karawang dan dan Pelabuhan Merak - Kabupaten Cilegon menjadi sasaran Tim Humanity Food Truck dalam menjalankan aksinya.   

Di Kabupaten Karawang Humanity Food Truck  menyambangi  jalur mudik Jalan Ahmad Yani  di Kecamatan Cikampek  dan Jalan Lingkar Tanjung Pura - Kecamatan Karawang Barat, sebagai  wilayah yang biasa dilalui para pemudik. Jalur ini merupakan hulu atau jalur utama yang dilalui para pemudik menuju jalur pantura dan jalur selatan.

Selama 2 hari lamanya dari Senin – Selasa (19-20/6/2017) Humanity Food Truck bersama dua mitranya dari Wardah Cosmetics dan Nu Skin Indonesia mendistribuskan 2000 paket makanan berbuka  gratis untuk para pemudik dan warga dhuafa disekitarnya.  

Halaman masjid menjadi pilihan Humanity Food Truck untuk menjalankan aksinya, karena masjid di jalur mudik biasanya menjadi rest area atau tempat istirahat para pemudik. Di Jalan Ahmad Yani - Cikampek digelar di Masjid Jami Al Falah, sedangkan di Jalan Lingkar Tanjung Pura- Karawang Barat, digelar di Masjid Jami An – Nur.

Menurut Communications Manager Nu Skin Indonesia, Emita Asril (42)  Humanity Food Truck yang digelar ACT selama bulan Ramadhan 1438 hijriyah ini sangatlah menarik.  Dengan format baru yang inovatif, melalui program ini, pendistribusian paket buka puasa ini bisa menjangkau banyak orang di sejumlah lokasi. Ia merasa bersyukur Nu Skin Indonesia  bisa ikut ambil bagian dalam program ini.   

Alhamdulillah, kami bisa berkolaborasi dalam Humanity Food Truck ini di minggu terakhir Ramadhan. Kami tidak hanya ikut terlibat menyediakan 1000 makanan berbuka  puasa gratis, namun juga mendistribusikan  250 paket pendidikan untuk anak-anak yatim dan pra-sejahtera  di sekitar lokasi distribusi,” terangnya.  

Masjid Jami An – Nur pada Selasa sore (20/6),  tidak hanya dipadati para pemudik, namun juga warga termasuk anak-anak yatim di Kampung Babakan Toge, yang merupakan kampung di sekitaran masjid ini, juga turut hadir.  

Menurut  Abas Suryana (37), Ketua DKM Masjid Jami An-Nur, ia sebelumnya  memang telah menghubungi Ketua RT di Kampung Babakan Toge agar menghadirkan anak-anak yatim beserta warga pra-sejahtera untuk mendapatkan bantuan paket pendidikan dan paket buka gratis.      

“Kami bahagia halaman masjid kami telah dijadikan Tim ACT dalam kegiatan mulia ini. Alhamdulillah kami bersyukur tahun ini lebih spesial dengan kehadiran program ACT ini. Karena memang mesjid kami ini sering dijadikan para pemudik dari Cikarang, Bekasi dan Jakarta untuk istirahat, jadi distribusi makanan ifthar di sini sangat tepat sasaran,” tuturnya. Abas mengaku biasanya pihak DKM Masjid Jami An-Nur hanya bisa menyediakan ta'jil biasa, tanpa paket makanan nasi dan lauknya.

Hal senada juga diakui Andi Septiawan (38), pemudik dari Cikarang yang akan mudik ke Magetan - Jawa Timur, menurutnya selama ia mudik di tahun-tahun sebelumnya, baru kali ini ia mendapatkan makanan berat berbuka (paket nasi dan lauknya).  

“Saya salut dengan Tim ACT ini, selama bulan Ramadhan mendistrbusikan makanan berbuka. Mendistribusikan 1000 paket makanan berbuka dalam sehari, bagi saya itu sangat luar biasa. Selama mudik saya baru mendapatkan paket berbuka. Terimakasih ya, terus terang ini sangat bermanfaat bagi pemudik,” ujarnya.         

Nu Skin Indonesia adalah salah satu mitra ACT yang sudah lama berkolaborasi dalam program-program kemanusiaan. Sudah hampir 5 tahun lamanya Nu Skin Indonesia berkolaborasi dengan ACT, terutama dalam program kebencanaan.    

“Kami lebih banyak bersinegi dengan ACT dalam penanganan dunia pendidikan anak-anak, seperti pembangunan atau renovasi sekolah, meunasah dan program lainnya. Alhamdulillah kami puas selama beberapa tahun bersinergi dengan ACT. Karena ACT, memang tidak berhenti beraksi dalam penanganan bencana, selain itu program-programnya juga  sangat inovatif,” pungkasnya.[]   

 

Tag

Belum ada tag sama sekali