Pelajaran Hidup dari Orang-Orang Palestina

Bicara tentang Palestina adalah bicara tentang motivasi, gairah, dan semangat kehidupan. Anak-anak di sana adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah, mereka adalah orang-orang yang kuat.

Ilustrasi. Anak-anak Palestina di Gaza menerima bantuan musim dingin berupa selimut dari Sahabat Dermawan. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA — Berbicara tentang Palestina maka berbicara tentang motivasi dan semangat. Hal itulah yang disampaikan Ustaz Adjo Bendri. “Berbicara tentang Palestina adalah berbicara tentang gairah hidup. Anak-anak di sana adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah, mereka adalah orang-orang yang kuat,” kata Ustaz Adjo dalam Kajian Peradaban, Selasa (30/3/2021).

Saat ini, lanjut Ustaz Adjo, selain menghadapi masalah sosial dan himpitan blokade Israel, warga Palestina juga harus menghadapi musim dingin dengan kondisi yang tidak mendukung. 

Anak-anak di Gaza, misalnya, tidak memiliki baju hangat yang memadai untuk menghadapi musim dingin. Para ibu pun tidak memiliki bahan makanan untuk dimasak di musim dingin. Bahkan, para ayah di Palestina tidak punya pekerjaan memadai untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya selama musim dingin.

Baca juga: Bantuan Material Kelistrikan dari Dermawan Indonesia Dukung Operasional Rumah Sakit Terbesar di Gaza

Sebab itu, Ustaz Adjo mengajak Sahabat Dermawan di Indonesia untuk mendukung semangat masyarakat Palestina. “Buktikan kalau kita adalah muslim yang satu tubuh. Dengan prinsip itulah ketika satu bagian tubuh masuk surga, maka bagian yang lainnya pun akan terajak juga. Mudah-mudahan kita yang berkontribusi untuk mendukung perjuangan mereka juga mendapatkan pahala tersebut,” tutupnya. []