Pelindo 1 dan ACT Gelar Pelayanan Kesehatan

Warga di Bagan Deli, Balawan, Sumatra Utara pada akhir tahun lalu menikmati layanan kesehatan gratis. Pelkes ini digelar atas kerja sama ACT dengan PT Pelindo 1.

Pelindo 1 dan ACT Gelar Pelayanan Kesehatan' photo
Program ACT Sumut Sakti Wibowo dan Humas PT Pelindo 1 Viona Sari Utami serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Fajar mendampingi seorang ibu berkursi roda yang menjadi peserta pertama yang menikmati pelayan kesehatan di Bagan Deli, Belawan.

ACTNews, BELAWAN – Bertempat di Masjid Nurul Hilal, Bagan Deli, Balawan, Sumatra Utara, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama PT Pelindo 1 pada Selasa (31/12/2019) lalu menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga setempat. Kolaborasi ini merupakan salah satu agenda kemanusiaan yang digelar untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

Kegiatan yang diikuti lebih kurang 400 warga Bagan Deli ini juga dihadiri langsung oleh SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 Muhammad Eriansyah, Camat Belawan Ahmad SP, VP Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami, serta VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Fatimah Zuhra. Tujuan kegiatan ini merupakan bentuk positif bagi lingkungan serta kolaborasi kemanusiaan bersama ACT.

Humas Pelindo 1 Viona mengatakan, berbagai kegiatan sosial sudah Pelindo lakukan kepada masyarakat. Kegiatan kali ini dilakukan bersama ACT dengan menggelar pelayanan kesehatan. “Semua kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap pemberdayaan dan pembinaan lingkungan, khususnya di wilayah kerja Pelindo 1,” jelasnya.

Sakti Wibowo dari tim program ACT Sumatra Utara mengatakan, warga sangat antusias dengan diadakannya pelayanan kesehatan ini. Bahkan, mereka mengharapkan diadakannya kegiatan serupa secara rutin. “Semoga kerja sama ACT dengan Pelindo 1 ini dapat terus berlanjut demi memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” kata Sakti.

Selama ini, pelayanan kesehatan dari ACT merupakan salah satu program reguler yang dilaksanakan di berbagai daerah. Ribuan orang telah merasakan pelayanan yang ditangani oleh Tim Medis ACT. Berbagai lokasi pun telah dijangkau, tak hanya di perkotaan, tapi juga pelosok daerah hingga tempat bencana.[]

Bagikan

Terpopuler