Pembelajaran Tatap Muka Segera Dimulai, ACT Jangkau Vaksinasi Pelajar

Sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka yang akan digelar pada 30 Agustus mendatang, ACT bersama Pemprov DKI Jakarta melakukan vaksinasi untuk kalangan pelajar.

vaksinasi
Tim Humanity Medical Services ACT melakukan vaksinasi kepada salah satu pelajar di MAN 7 Jakarta. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggencarkan vaksinasi keliling bagi kalangan pelajar. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan persiapan pembelajaran tatap muka yang akan digelar pada 30 Agustus.

Vaksinasi kalangan pelajar salah satunya hadir di Madrasah Aliyah Negeri 7, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021). 

Hari itu, ACT melalui Tim Humanity Medical Services melakukan vaksinasi untuk pelajar, guru, tenaga kependidikan. Dalam vaksinasi ini, Puskesmas Kecamatan Jagakarsa turut andil membantu proses skrining dan observasi.

“Alhamdulillah, vaksinasi hari ini berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebanyak 101 dosis vaksin telah disuntik menggunakan jenis (vaksin) Sinovac. Kami juga menyiapkan satu mobil ambulans untuk berjaga-jaga,” ungkap perwakilan tim Humanity Medical Services ACT dr. Fajar Ridwannulloh.

Dr. Fajar mengungkapkan, adanya vaksinasi keliling bagi pelajar sebagai bentuk persiapan pembelajaran tatap muka sekaligus membangun herd immunity dalam menghadapi virus Covid-19.[]