Pemkot Jakarta Utara Amanahkan 7 Sapi Limosin kepada Global Qurban

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menyerahkan tujuh sapi limosin kepada Global Qurban - ACT pada Selasa (28/7) lalu. Dengan penyerahan hewan kurban ini, Pemkot Jakarta Utara berharap pendistribusian daging kurban ke masyarakat nantinya akan jadi lebih mudah dan tepat sasaran.

Pemkot Jakarta Utara Amanahkan 7 Sapi Limosin kepada Global Qurban' photo
Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara menyerahkan sapi secara simbolis kepada Kepala Cabang ACT Jakarta Timur. (ACTNews/Yudha Hadisana)

ACTNews, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menyerahkan sebanyak 7 ekor sapi jenis limosin kepada Global Qurban – ACT. Serah terima kurban ini dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Selasa (28/7) lalu. Secara simbolis, 4 ekor sapi diberikan secara langsung dan sisanya akan diserahkan melalui uang tunai untuk nantinya dibelikan oleh Global Qurban – ACT.

“Ini dalam rangka mempermudah bagi masyarakat di dalam menerima kurban yang tentunya akan dimanfaatkan sebisa mungkin,” kata Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara Desi Putra.

Di masa pandemi Covid-19, Pemkot Jakarta Utara juga akan menyesuaikan pembagian daging yang berbeda dari tahun lalu, yang mana akan sesuai dengan protokol kesehatan. “Di dalam proses pemotongan, di dalam proses pemberian-pemberian kurban juga akan berbeda,” jelas Desi.

Setelah sempat beraudiensi dengan Global Qurban – ACT beberapa waktu lalu, Pemkot Jakarta Utara tertarik dengan cara pendistribusian yang dilakukan oleh Global Qurban – ACT. Akhirnya Pemkot Jakarta Utara memilih untuk mengamanahkan hewan kurban tersebut melalui Global Qurban – ACT.


Salah satu sapi yang diserah terimakan oleh Pemkot Jakarta Utara. (ACTNews/Yudha Hadisana)

“Kami melihat pada saat audiensi antara Global Qurban – ACT dengan Pak Walikota, kemudian kita rapatkan dan kita sepakati, maka sebagian kita serahkan kepada Global Qurban – ACT untuk bisa diserahkan kepada (penerima manfaat) yang sesuai dengan yang diharapkan. Kita serahkan sepenuhnya kepada Global Qurban – ACT, saya yakin bahwa apa yang akan disalurkan ini sesuai dengan yang berhak untuk menerima,” ujar Desi.

Kepala Cabang ACT Jakarta Timur Nurhijrah Muhammad yang hadir langsung pada serah terima itu mengatakan amanah nantinya Global Qurban – ACT akan menyalurkan amanah tersebut kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta Utara sendiri.


“Nantinya kemanfaatan dari kurban ini akan kita berikan khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Jakarta Utara, juga masyarakat-masyarakat lainnya yang membutuhkan. Tentu kita sangat mengapresiasi kedermawanan dari Pemkot Jakarta Utara ini,” ungkap Nurhijrah.

Mengingat Iduladha semakin dekat, Nurhijrah juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakkan kurban pada tahun ini. “Masih ada waktu beberapa hari lagi, jadi kami mengajak juga masyarakat untuk menunjukkan kepeduliannya agar semakin banyak juga masyarakat yang terbantu di Iduladha nanti,” ajak Nurhijrah. []


Bagikan