Pemkot Padang Dukung Pelayanan Kesehatan di Gaza

Pelayanan kesehatan di Gaza terus berlangsung. Kali ini aksi relawan medis Aksi Cepat Tanggap menggunakan ambulans yang operasionalnya didukung oleh Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat

Pemkot Padang Dukung Pelayanan Kesehatan di Gaza' photo
Layanan kesehatan dilakukan relawan medis ACT di ambulans yang mendapat dukungan dari Pemkot Padang pada akhir November. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Permulaan musim dingin ini, Aksi Cepat Tanggap juga menjalankan program layanan kesehatan Palestina di Gaza. Aksi kemanusiaan kali ini didukung Pemerintah Kota Padang.

Selama sepekan, pada 21-26 November lalu, Ambulans Dermawan melayani puluhan pasien yang tersebar hampir di seluruh Jalur Gaza, seperti Kamp Jabalia, Beit Lahia, Beit Hanoun, Desa Om Al Nasser, Kompleks medis Al Shifa medical. Ambulans tersebut juga melayani perpindahan pasien dari Rumah Sakit Indonesia ke Gaza Utara.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response - ACT melaporkan,  ambulans langsung mendatangi pasien ke rumah masing-masing. “Pelayanan ambulans membantu pasien bagi mereka yang tidak dapat pergi ke rumah sakit atau ke tempat pelayanan kesehatan lain,” kata Said.

Tahun lalu pada Desember tahun lalu pemerintah Kota Padang memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk Palestina. Saat itu donasi untuk Palestina ini diserahkan pada acara Wirid Bulanan ASN Pemkot Padang bersama Ustaz Muhammad Zulfikarullah.[]

Bagikan

Terpopuler