Penghujung Ramadan Tak Jadi Alasan Kurangi Kepedulian

Beberapa hari menjelang akhir Ramadan, Persit KCK Rem 101 PD VI/Mulawarman menyerahkan bantuan untuk masyarakat melalui ACT Kalimantan Selatan. Bantuan ini menjadi cerminan, kepedulian tak berkurang walau Ramadan segera meninggalkan.

1
Serah terima bantuan kemanusiaan dari Persit KCK Rem 101 PD VI/Mulawarman untuk masyarakat melalui ACT Kalimantan Selatan. (ACTNews)

ACTNews, BANJARMASIN – Di detik-detik menjelang berakhirnya Ramadan, tak menjadi alasan surutnya semangat berbagai kepada sesama. Hal ini lah yang dibuktikan oleh anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Rem 101 PD VI/ Mulawarman. Pada Senin (10/5/2021), mereka menyerahkan sedekah yang dihimpun melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Serah terima bantuan ini berlangsung di Markas Korem 101/Antasari, Banjarmasin, oleh Ketua Persit KCK Rem 101 PD VI/Mulawarman Pupu Firmansyah dan disaksikan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah. Sedekah sebesar Rp45 juta terkumpul selama sebulan dari pengurus Persit KCK di tingkat Kodim yang berada di bawah naungan Korem 101/Antasari. Nantinya, sedekah tersebut akan diserahkan ke masyarakat dalam bentuk paket pangan.

“Organisasi Persit yang ada di Korem 101/Antasari melaksanakan kegiatan selama Ramadan untuk mengumpulkan dana. Nantinya, bekerja sama dengan ACT Kalsel, dana tersebut akan disalurkan ke pihak yang benar-benar berhak,” kata Firmansyah mewakili pengurus Persit KCK Rem 101.

Kolaborasi ACT dengan jajaran Korem 101/Antarasi bukanlah kali pertama ini saja. Sebelumnya, aksi bersama, seperti saat penanggulangan bencana banjir Kalsel juga pernah terjalin. Firmansyah berharap, sinergi baik ini dapat terus ditingkatkan agar manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kolaborasi yang terjalin ini pun disambut baik Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin. Memiliki tugas yang sama, yaitu bersentuhan dan menghadapi permasalahan yang ada di tengah masyarakat membuat ACT dengan Korem 101/Antasari memiliki misi kebaikan yang sama.

“Semoga kerja sama ini terus terjalin dan berjalan dengan solid. Agar semakin banyak umat yang merasakan manfaat, terlebih di penghujung bulan suci Ramadan kali ini,” harap Zainal.[]