Penyandang Disabilitas di Gaza Terima Bantuan Kursi Roda

Bantuan kursi roda terus diberikan kepada warga Gaza yang menjadi korban kekerasan Israel. Pada awal Juni ini, giliran warga Jabalia, Gaza Utara, yang mendapatkan bantuan tersebut.

Penyandang Disabilitas di Gaza Terima Bantuan Kursi Roda' photo
Satu dari puluhan warga Gaza yang menerima bantuan kursi roda. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Aksi Great Return March terus dilakukan warga Gaza hingga kini, menandakan perjuangan mempertahankan tanah air mereka berlanjut. Aksi yang telah berlangsung selama dua tahun ini menelan banyak korban jiwa dan luka yang menyebabkan cacat fisik akibat kekejaman Israel. 

Bantuan kursi roda untuk warga Gaza yang menderita luka terus disalurkan. Senin (1/6) lalu, bantuan kursi roda diberikan kepada 60 warga Gaza yang mengalami cacat fisik akibat serangan tentara Israel. Penyerahan bantuan dilakukan selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 hingga 3 Juni.

“Mereka yang menerima bantuan ini adalah orang-orang yang kakinya diamputasi karena ditembak pada saat unjuk rasa Great Return March dan yang memiliki penyakit kronis,” jelas Said Mukkafiy dari tim Global Humanity Responses (GHR) – ACT.

Tak hanya bantuan kursi roda, ACT juga memberikan bantuan medis. Klinik Indonesia di Gaza masih terus berjalan berkat dukungan dermawan. Atas kebaikan itu, ribuan orang di Gaza bisa mendapatkan pengobatan, pemeriksaan, hingga layanan ambulans gratis. Setiap bulan, relawan di Gaza pun selalu memberikan laporan kegiatan aktivitas dan kunjungan pasien. “Kami berharap ikhtiar ini bisa terus kita lakukan bersama,” tambah Said. []


Bagikan