Peralatan Sekolah, Kado untuk Yatim Palestina

Bantuan peralatan sekolah menjadi salah satu dukungan yang diberikan untuk anak-anak yatim dan siswa disabilitas di sejumlah sekolah di Palestina.

Peralatan Sekolah, Kado untuk Yatim Palestina' photo
Bantuan sekolah dibagikan kepada anak-anak yatim di Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Peralatan sekolah terlihat sederhana bagi sebagian anak-anak di dunia, tetapi bagi para yatim di Gaza, bantuan sekolah menjadi sesuatu yang istimewa.

Pertengahan Agustus lalu, Aksi Cepat Tanggap menyalurkan amanah donatur berupa peralatan sekolah untuk anak-anak yatim di Gaza. Bantuan itu didistribusikan di sekolah AlGhad School, Alnuesirate, Gaza Tengah.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response – Aksi Cepat Tanggap melaporkan, sebanyak 350 anak di sekolah tersebut menerima paket berisi pensil, pulpen, penghapus, rautan, buku catatan, penggaris, tempat pensil, dan botol minum.

“Bantuan diberikan kepada siswa di sekolah yang lebih dari 50 persennya adalah yatim dan siswa disabilitas,” kata Said.

Pendidikan anak-anak Palestina terus menjadi perhatian ACT. Said juga menjelaskan, pendidikan di Palestina menghadapi problema yang beragam, mulai dari kemiskinan, kualitas, hingga politik. Belum lagi, penjajahan yang dialami Palestina berdampak pada tingkat pengangguran yang tinggi.

Said pun mengajak dermawan untuk terus mendukung kehidupan anak-anak Palestina. “Walaupun negeri mereka sudah luluh lantak karena perang, masa depan mereka tidak boleh berhenti. Mari bersama kita dukung semangat anak-anak Palestina dengan memberikan dukungan terbaik melalui laman Indonesia Dermawan atau melalui BNI Syariah dengan nomor rekening 6600003314 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” pungkas Said.[]

Bagikan

Terpopuler