Perangi Kelaparan di Dunia, ACT Salurkan 83 Ribu Paket Pangan

Uluran tangan sahabat dermawan untuk warga dunia yang tengah kelaparan terus mengalir melalui ACT. Terhitung mulai Januari-Juli 2021, bantuan paket pangan telah tersalurkan kepada 83.491 jiwa di 12 negara.

Pengungsi Suriah menjadi salah satu tujuan didistribusi paket pangan periode Januari-Juli 2021. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Uluran tangan sahabat dermawan untuk warga dunia yang tengah kelaparan terus mengalir melalui ACT. Selama Januari-Juli 2021, bantuan kemanusiaan berupa paket pangan telah tersalurkan kepada 83.491 jiwa, menjangkau 12 negara penerima manfaat: Bangladesh, Bosnia dan Herzegovina, Kashmir India, Kenya, Libanon, Madagaskar, Myanmar, Palestina, Suriah, Turki, Uganda, dan Yaman.

“Alhamdulillah, distribusi paket pangan telah menjangkau saudara-saudara kita hingga penjuru dunia. Ini adalah bagian dari ikhtiar ACT untuk terus menebar manfaat bukan hanya dalam skala nasional tetapi menjangkau hingga global,” ungkap Andi Noor Faradiba dari Tim Global Humanity Response-ACT, Ahad (18/7/2021).

Faradiba menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia semakin masif memberikan bantuan untuk masyarakat dunia yang kelaparan.

Sementara itu, menurut Laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai keadaan ketahanan pangan dan gizi di dunia, hampir 2,37 miliar jiwa atau 30 persen populasi global tidak memiliki akses pangan yang memadai pada tahun 2020. Bank Dunia bahkan menyebut semakin banyak negara yang menghadapi tingkat kelaparan kronis dan akut, terlebih pandemi Covid-19 semakin memperparah kerawanan pangan global.[]