Perdana, Safari Subuh Hadir di Masjid Al Barokah Tanah Abang

Kehadiran aksi Safari Subuh Aksi Cepat Tanggap (ACT) lewat pembagian ratusan porsi makanan siap santap gratis amat disyukuri jemaah dan warga sekitar di Masjid Al Barokah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tuai Berkah Lewat Safari Subuh
Mulyadi salah satu penerima manfaat makanan siap santap dalam aksi Safari Subuh ACT. (ACTNews/Ichsan Ali)

ACTNews, JAKARTA PUSAT – Lantunan azan subuh baru berkumandang. Seiring itu, derap langkah jemaah mulai memadati jalan menuju Masjid Al Barokah di Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021).

Subuh itu luar biasa, Masjid Al Barokah kedatangan armada Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam aksi Safari Subuh.

Pengurus DKM Masjid Al Barokah Mulyadi menerangkan, sebagai perwakilan DKM ia mengapresiasi aksi ini. “Saya rasa baru pertama kali ada lembaga yang memiliki program bagi-bagi makanan saat subuh. Alhamdulillah, jemaah dan warga sekitar merasa sangat bersyukur," kata Mulyadi. Ia berharap, aksi ini bisa terus berlanjut dan meluaskan manfaat demi membangun kepedulian sesama.

Kepala Cabang ACT Jakarta Pusat Aat Soihat, mengungkapkan, adanya Safari Subuh ACT adalah salah satu ikhtiar bersama dalam menuai keberkahan, utamanya memaksimalkan manfaat dari sedekah subuh para dermawan.

"Alhamdulillah, tadi kita salat subuh berjemaah bersama warga sekitar di Masjid Al Barokah, dilanjutkan dengan membaca tilawah Surat Al Waqiah serta tausiah dari perwakilan tokoh masyarakat. Lalu, dibagikan ratusan porsi makanan siap santap yang masih hangat ini," tuturnya.

Aat menjelaskan, kehadiran ratusan porsi makanan gratis yang dimasak melalui armada Humanity Food Truck akan terus membersamai keluarga prasejahtera di tiap masjid usai melaksanakan salat subuh.

"Aksi Safari Subuh ini dirasakan penuh syukur dan bahagia warga di sekitar Masjid Al Barokah. Insyaallah aksi ini akan terus berjalan demi memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat luas. Kami juga memohon doa dan dukungan para dermawan lewat sedekah subuh terbaiknya," tambahnya.[]