Perhatian untuk Korban Banjir Bondowoso Masih Mengalir

Fasilitas publik milik warga di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, seperti jaringan air bersih dan penampungan air bersih, belum sepenuhnya pulih pascabanjir Maret lalu. Kondisi tersebut direspons ACT Jember dan MRI Bondowoso dengan mengirim bantuan tangki penampung air.

Perhatian untuk Korban Banjir Bondowoso Masih Mengalir' photo
Penyerahan bantuan penampungan di Posko Utama Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso. (ACTNews/Arif Rahman)

ACTNews, BONDOWOSO Fasilitas publik milik warga di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, seperti jaringan air bersih dan penampungan air bersih, belum sepenuhnya pulih pascabanjir Maret lalu. Kondisi tersebut direspons ACT Jember dan MRI Bondowoso dengan mengirim bantuan tangki penampung air.

Dani Ardissa dari Tim Program ACT Jember menjelaskan, bantuan kembali diberikan untuk korban banjir di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso, berupa tangki air dan logistik pada Ahad (5/4) lalu. “Alhamdullilah bantuan telah diberikan bagi warga terdampak banjir Bondowoso. Insyaallah kami akan terus aktif mengajak dermawan untuk membantu korban banjir di Bondowoso karena memang mereka belum benar-benar pulih,” kata Dani. 

Dani mengatakan, ACT secara aktif terus memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir Bondowoso sejak banjir pertama pada awal tahun 2020 dan banjir susulan Maret lalu. ACT juga telah membuka Posko Banjir sejak banjir pertama dan masih aktif hingga kini.

 

Personel Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bondowoso Ahmad Nur Husein menambahkan, bantuan tangki air bersih dan natura menjadi hal yang saat ini dibutuhkan warga berdasarkan asesmen relawan MRI.

“Tangki penampungan air bersih bagi warga Desa Sempol, Kecamatan Ijen, begitu penting karena pascabanjir kemarin, sejumlah penampungan air bersih desa rusak dan tidak dapat digunakanan kembali,” kata Ahmad. Keseluruhan bantuan ini merupakan pemberian mitra ACT dan MRI, seperti Bondowoso Mengaji, Butik Navila Zulkan, dan Kingsela.

Sekretaris Desa Sempol Ida sulistiawati pun menyampaikan ucapan terima kasih  warga atas perhatian para dermawan ACT Jember. “Kami berdoa agar kebaikan dermawan dan relawan dibalas oleh Allah,” kata Ida.[]


Bagikan