Perhatian untuk Santri di Bangka Barat pada Peringatan Hari Santri Nasional

Para santri di Pesantren Uwais Al-Qarni Kelurahan Tanjungniur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat tetap semangat belajar dan menghafal Alquran meski dengan keterbatasan fasilitas dan pangan.

Doa bersama di Pesantren Uwais Al-Qarni Kelurahan Tanjungniur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, saat ACT-MRI Bangka Belitung mengantarkan bantuan bahan pangan, Kamis (22/10). (ACTNews/Najib)

ACTNews, BANGKA BARAT Memperingati Hari Santri Nasional, Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Bangka Belitung menyapa para santri di Pesantren Uwais Al-Qarni Kelurahan Tanjungniur, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Kamis (22/10) lalu. 

ACT dan MRI Bangka Belitung mengantarkan bantuan bahan pangan yang merupakan amanah Sahabat Dermawan. Sebanyak 72 santri dan 35 pengelola pesantren menerima bantuan tersebut. Pendistribusian bahan pangan dan nutrisi untuk para santri ini merupakan ikhtiar ACT Bangka Belitung bersama masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Santri Nasional yang termasuk dalam program Aksi Peduli Gizi Santri.

Tim Program ACT Bangka Belitung mengatakan, melalui program ini ACT mengajak Sahabat Dermawan mendukung kebutuhan santri, seperti pangan dan fasilitas belajar. “Kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi untuk santri yang telah berjuang belajar di jalan Allah. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi para santri sehingga mereka lebih semangat dalam menuntut ilmu di pesantren ini,” ungkap Cherry.

ACT Bangka Belitung mengajak seluruh dermawan untuk ikut dalam Aksi Peduli Gizi Santri berikutnya dengan sedekah terbaik yang bisa ditransfer melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap di BNI Syariah 88 0000 2329 maupun di laman Indonesia Dermawan. []