Peringati Maulid Nabi, ACT Sapa Kampung Buttue Lewat Operasi Pangan Gratis

Dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, ACT menjangkau Kampung Buttue, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, dengan melakukan aksi berbagi pangan gratis untuk masyarakat.

operasi pangan gratis
Mayoritas warga yang tinggal di Kampung Buttue merupakan petani rumput laut. (ACTNews)

ACTNews, KEPULAUAN PANGKEP – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagi. Aksi berbagi untuk masyarakat ini dilakukan di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kepulauan Pangkep, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Menyapa mereka yang membutuhkan, sudah menjadi kewajiban kami sebagai sesama umat Rasulullah SAW. Karena itu kami memperingati maulid nabi tahun ini dengan membagikan pangan yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari. Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar lembaga ACT dalam membersamai permasalahan pangan,” kata Firman sebagai Koordinator Implementasi Program ACT Sulawesi Selatan pada Jumat (22/10/2021).

Puluhan paket pangan didistribusikan, yang berisikan kebutuhan pokok sehari-hari. Di antaranya, yakni beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, teh, bikuit dan susu kaleng.


Kampung Buttue sendiri terletak di pesisir Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Masyarakat yang tinggal mayoritas bekerja sebagai petani rumput laut. “Wilayah ini cukup jarang tersentuh bantuan, sementara masih banyak juga yang masih membutuhkan dukungan kita semua,” kata Firman.

Masih di momen berkah ini, ACT juga mengajak para sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi dalam program gerakan kebaikan. “Rencananya selain berbagi pangan, kami juga ingin membantu renovasi rumah mengaji Ibu Santi, seorang disabilitas yang kini membina anak-anak dalam belajar Al-Qur’an. Para dermawan dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui Indonesia Dermawan atau melalui rekening Muamalat 8010 1071 82 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel,” pungkas Firman. []