Peringati Ulang Tahun ke-25, PAKATI 96 TNI/POLRI Distribusikan Ribuan Bantuan Pangan untuk Masyarakat Prasejahtera

Pendistribusian bantuan pada ulang tahun ke-25 Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996 (PAKATI 96) TNI/POLRI ini menjadi salah satu wujud kepedulian bangsa, di samping pengabdian mereka selama ini.

pakati bantuan sosial
Sebanyak 3.000 paket bantuan didistribusikan di enam wilayah di Indonesia/ (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Memperingati ulang tahun ke-25, Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996 (PAKATI 96) TNI/POLRI mengadakan bantuan sosial kepada masyarakat prasejahtera. Bantuan telah didistribusikan di enam wilayah di Indonesia pada Sabtu (12/6/2021) ini, bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap.

"Bakti sosial hari ini serentak di enam wilayah. Yaitu wilayah Jakarta, Jawa Barat, Makassar, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Kemudian dilanjutkan dengan santunan janda-janda PAKATI," ungkap Ketua Umum 25 Tahun PAKATI TNI/POLRI 96 Kolonel Wahyu Tjahjadi.


Pendistribusian bantuan dilakukan langsung oleh Kolonel Wahyu Tjahjadi. (ACTNews/Reza Mardhani)

Total ada sekitar 3.000 paket bantuan yang didistribusikan pada hari itu. Kolonel Wahyu mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian mereka terhadap bangsa, di samping pengabdian mereka selama 25 tahun terhadap NKRI.

"Harapannya kita sebagai tentara dan polisi dapat memberikan langsung kepada masyarakat yang mengalami gangguan ekonomi karena Covid-19 (yang melanda) sejak dua tahun belakangan ini. Paling tidak dengan bantuan pangan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kolonel Wahyu.


Ia pun mengapresiasi Aksi Cepat Tanggap yang turut mendukung aksi ini, “Sangat bagus sekali, kegiatan ini terdukung dengan bantuan dari ACT. Kita mendapatkan support dari enam kota  sehingga bantuan sosial ini bisa lebih luas kita sampaikan kepada masyarakat. Terima kasih ACT,” tambah Kolonel Wahyu.

Yana salah seorang ibu tunggal di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, menjadi salah satu penerima manfaat bantuan ini, Ia berterima kasih kepada PAKATI 96 TNI/POLRI yang memerhatikan nasib masyarakat prasejahtera. “Alhamdulillah, bisa buat tambah sehari-hari. Kemarin dagangan terdampak pandemi, terus sering libur juga karena harus jaga ibu yang sakit lumpuh,” kata Yana.[]