Perluas Jangkauan, ACT Hadirkan Vaksinasi Keliling di Mal

Mal menjadi salah satu target Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka gerai Vaksinasi Keliling. Hal ini dimaksudkan, demi memperluas jangkauan masyarakat memperoleh akses lokasi vaksin.

Vaksin ACT
Gerai Vaksinasi Keliling ACT bersama Pemprov DKI di Pejaten Village, Jakarta Selatan. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kini masyarakat DKI Jakarta tidak perlu lagi khawatir soal akses vaksin. Tim Humanity Medical Services Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memperluas jangkauan Vaksinasi Keliling dengan menghadirkan gerai vaksinasi di mal.

Salah satu mal yang menjadi target Vaksinasi Keliling adalah Pejaten Village di Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sejak pagi, ratusan peserta vaksinasi sudah mengantre untuk mendapatkan vaksin jenis Pfizer.

Tim Humanity Medical Services ACT dan tenaga kesehatan Puskesmas Pasar Minggu secara sigap melayani masyarakat yang sudah mendaftar melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) atau pun yang secara langsung mendatangi loket pendaftaran.

“Alhamdulillah, layanan Vaksinasi Keliling kami terus menjangkau lebih banyak fasilitas publik, termasuk di mal. Istilahnya ini adalah upaya mengajak masyarakat, khususnya di wilayah DKI Jakarta, bahwa mal bukan sekadar tempat rekreasi atau belanja, tetapi sekaligus memfasilitasi kegiatan vaksinasi,” ungkap Head of Humanity Medical Services ACT dr. Arini Retno Palupi, Kamis (14/10/2021).

Arini mengimbau, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dan takut untuk vaksinasi, vasinasi ini adalah salah satu cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Yuk kita saling mengingatkan kepada anggota keluarga, saudara, dan teman untuk segera vaksinasi. Insyaallah ini adalah jalan ikhtiar kita mempercepat herd immunity,” tambah Arini.[]