Pertamina Berbagi Paket Lebaran untuk Ratusan Jurnalis di Kalimantan

Pertamina RU V & MOR VI bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan ratusan bingkisan lebaran dan THR untuk jurnalis di Kalimantan. Program ini adalah apresiasi Pertamina dan ACT kepada jurnalis yang terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Pertamina Berbagi Paket Lebaran untuk Ratusan Jurnalis di Kalimantan' photo
Foto bersama perwakilan para penerima manfaat. (ACTNews/Arifka Nanda)

ACTNews, BALIKPAPAN – Setelah sebelumnya paket pangan untuk pengemudi ojek daring dan sopir angkot, Pertamina RU V & MOR VI bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini membagikan ratusan bingkisan Lebaran dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk rekan jurnalis se-Kalimantan. Didistribusikan pada Selasa (19/5), bingkisan Idulfitri ini merupakan wujud apresiasi Pertamina dan ACT kepada rekan jurnalis yang terus berkarya di tengah pandemi Covid-19 dengan menghasilkan berbagai berita menarik yang informatif.

Tak sedikit di antara mereka harus dirumahkan atau mengalami pemutusan hubungan kerja sementara oleh pihak media. Roberth M. Jelas Roberth Marchelino Verieza selaku General Manager CSR Pertamina RU V & MOR VI berharap, kolaborasi antara Pertamina dan ACT ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain dalam berderma.

“Kita berusaha untuk terus berbagi. Ada yang bisa kita share, ya kita share. Harapannya ketika kita sudah berkolaborasi dengan ACT dalam membantu sesama, pihak korporat maupun individu lainnya yang memiliki rejeki lebih dapat turut melakukan hal yang sama. Apalagi di tengah pandemi dan bertepatan di bulan Ramadan ini,” Jelas Roberth.


Salah seorang jurnalis menerima Paket Hari Raya. (ACTNews/Arifka Nanda)

Pertamina maupun ACT juga berharap paket Lebaran ini dapat menambah semangat rekan jurnalis dalam bertugas dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.Hal ini mengingat mereka mau tidak mau harus keluar rumah dan mencari berita.


“Alhamdulillah ratusan paket Lebaran untuk rekan jurnalis dikerahkan di lima Provinsi se-Kalimantan, semoga dapat menjadi penyemangat bagi mereka di hari raya ini. Proses pendistribusian ini juga didukung oleh kantor cabang ACT dan jejaring kerelawanan di masing-masing titik. Adapun masing-masing paket berisikan kue lebaran, kurma, nasi kebuli. Serta ada juga lauk pauk seperti rendang, abon tuna, dan kepiting, juga yang lainnya,” ungkap Andi Muhammad Akbar dari Tim Kemitraan ACT Kalimantan Timur.

Selain ratusan paket Lebaran dan THR, Pertamina Peduli dan ACT juga mendukung penyediaan  Alat Pelindung Diri bagi pahlawan medis di Kalimantan Timur dan melakukan Operasi Pangan Gratis untuk pengemudi ojek daring dan supir angkot di Kalimantan Timur. Ke depannya, bantuan yang akan disalurkan yakni wastafel portabel untuk menunjang penanggulangan Covid-19. []


Bagikan