Pertamina Serahkan Bantuan APD bagi Tenaga Medis di NTB

Sebagai garda terdepan perjuangan melawan Covid-19, sudah selayaknya tim medis mendapatkan perlindungan terbaik. ACT bersama Pertamina di awal Mei ini mendistribusikan APD bagi mereka di Nusa Tenggara Barat.

Pertamina Serahkan Bantuan APD bagi Tenaga Medis di NTB' photo
Serah terima bantuan APD ke RS di NTB. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi ACT bersama Pertamina. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA Hingga Ramadan pekan ketiga, wabah Covid-19 masih belum kunjung reda. Di Nusa Tenggara Barat sendiri, per 7 Mei sebanyak 300 orang dinyatakan positif corona, terkonfirmasi melalui tes swab. Kepedulian akan hidup sehat perlu ditingkatkan oleh masyarakat. Tujuannya agar jumlah warga yang terpapar semakin berkurang bahkan berada di angka 0.

Selain masyarakat yang perlu meningkatkan kepedulian untuk hidup sehat, para petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 pun perlu mendapatkan perlindungan terbaik. Berkolaborasi dengan Pertamina, ACT pada Rabu (6/5) lalu menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi petugas medis di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB. RS tersebut merupakan salah satu tempat rujukan bagi penanganan Covid-19 di NTB. APD berupa 100 pakaian hazmat, 1.000 masker medis serta 1.000 sarung tangan medis diberikan bagi tim medis demi melindungi mereka selama bertugas.

Mahfud Nadyo Hantaro dari perwakilan Pertamina mengatakan, bantuan APD itu merupakan upaya Pertamina terhadap penanganan Covid-19 di NTB. Harapannya, ribuan APD tersebut bermanfaat bagi seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus. “Semoga bisa melindungi tenaga medis dengan baik,” ungkapnya.

Serah terima bantuan ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Provinsi NTB dr. Lalu Hamzi Fikri. Ia mengungkapkan terima kasih atas bantuan APD untuk petugas medis. Pasalnya, alat perlindungan sangat dibutuhkan oleh dokter serta perawat agar tak melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

Di NTB sendiri selain di RSUP, Pertamina Peduli dan ACT juga menyerahkan bantuan hazmat, masker dan sarung tangan medis ke Rumah Sakit Manambai Abdulkadir Sumbawa. Rumah sakit tersebut jadi rujukan untuk penanganan Covid-19 di pulau itu.

Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim medis yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk menangani Covid-19. Alfian pun mengajak masyarakat untuk bisa berkontribusi melindungi tenaga medis dari virus serta meringankan beban masyarakat yang terdampak corona. Melalui tautan bit.ly/bantupetugaskesehatan, Alfian berharap seluruh masyarakat bisa ikut serta dalam aksi kebaikan.

“Terima kasih juga kepada Pertamina yang sudah berkolaborasi dengan kami dalam penanganan dampak Covid-19 di Indonesia, khususnya NTB,” ungkapnya.[]


Bagikan

Terpopuler