Pertamina TBBM Jambi Bersama ACT Salurkan Kepedulian untuk Korban Banjir Bungo

Banjir yang merendam Bungo awal tahun lalu berdampak ke 12 dari 17 kecamatan di kabupaten yang masuk wilayah Jambi tersebut. 19 ribu jiwa lebih menjadi korban. Kepedulian pun hadir dari PT Pertamina TBBM Jambi.

act jambi
Distribusi bantuan dari Pertamina untuk warga terdampak banjir di Bungo. (ACTNews)

ACTNews, BUNGO – Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Bungo terendam banjir pada awal Januari lalu. Banjir ini menjadi yang terbesar yang pernah terjadi di kabupaten yang masuk Provinsi Jambi tersebut. Ketinggian air beragam, mulai dari 1 sampai 1,5 meter.

Tercatat, sebanyak 19.692 jiwa terdampak dari 4923 keluarga. Aktivitas mereka terganggu, serta permukiman yang terendam. Tim gabungan dan relawan pun terus bersiaga jika sewaktu-waktu banjir susulan datang.

Merespons hal ini, PT Pertamina TBBM Jambi pada Kamis (13/1/2022), turut ambil bagian dalam penanggulangan dampak bencana. Bantuan kemanusiaan tersalurkan untuk warga terdampak melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Distribusi kali ini dilakukan di Lubuh dan Jaya Setia, Kabupaten Bungo.

Rizky Yudisthira,  Fuel Terminal Manager Jambi, yang turut hadir dalam distribusi bantuan ini  berharap, agar kepedulian tersebut bermanfaat bagi warga.


“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk warga terdampak. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi.


Kami juga berterima kasih kepada ACT yang telah menjadi fasilitator dalam penyaluran bantuan,” ungkap Rizky.


Adapun bantuan tersebut berjumlah 115 paket yang masing-masing berisi bahan pangan seperti beras, kecap, telur, minyak goreng, tepung hingga gula dan ikan kaleng.


Sementara itu, Novriansyah Lukito dari tim ACT Jambi mengungkapkan apresiasi terhadap gerakan sosial yang dihadirkan Pertamina. Ia pun berterima kasih karena telah mempercayai ACT untuk penyaluran bantuan kemanusiaan ini.

“Semoga kolaborasi bisa dilakukan di tempat-tempat lain agar terus meluas,” ungkap Lukito.[]