Perusahaan Perdagangan Indonesia Kirimkan Kepedulian untuk Korban Erupsi Semeru Bersama ACT

Kepedulian untuk korban erupsi Semeru masih terus mengalir. Kamis (30/12/2021), ACT Jakarta Pusat menerima bantuan dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

act jakarta pusat
Serah terima bantuan dari PT PPI untuk korban Semeru melalui ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA Erupsi Semeru yang terjadi pada awal desember lalu menyisakan bukan hanya duka bagi para korban, namun juga kerusakan fisik alam dan permukiman hingga fasilitas umum. Ribuan jiwa tercatat mengungsi, begitu juga banyaknya rumah rusak serta lahan pertanian yang menjadi andalan perekonomian warga.

Merespons hal ini, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Semeru melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bantuan kemanusiaan senilai Rp50 juta diserahkan langsung oleh Corporate Secretary PT PPI kepada ACT pada Kamis (30/12/2021).

“Bantuan untuk korban bencana Semeru menjadi wujud nyata PT PPI dalam membantu korban bencana alam, yang juga menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PPI.  Selain itu, bantuan tersebut merupakan komitmen PT PPI dalam menjalankan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di masyarakat untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pascabencana,jelas Noverita Anggraeny, Corporate Secretary PT PPI.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Jakarta Pusat Aat Soihat, memberikan apresiasi atas kepedulian yang diserahkan oleh PT PPI untuk korban bencana erupsi Semeru.

“Saat ini, penanggulangan bencana di Semeru sudah lepas masa tanggap darurat. Di momen pemulihan pascabencana ini, ACT bersama dermawan mengambil peran dengan berikhtiar memenuhi kebutuhan lanjutan, salah satunya hunian nyaman. Ditambah dengan adanya dukungan dari PT PPI, pemulihan diharapkan akan secepatnya terwujud,” ungkap Aat.[]