PLBN Indonesia - Timor Leste Jadi Target Distribusi Global Qurban-ACT

Berqurban Tanpa Batas Global Qurban-ACT hadir untuk para Petugas Perbatasan, TNI, dan Polri di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, yakni perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Dukungan Global Qurban-ACT terhadap para Petugas Perbatasan, TNI dan Polri di PLBN Motaain, Kabupaten Belu NTT. (ACTNews)

ACTNews, BELU – Pada Rabu (21/7), Tim Global Qurban-ACT berkesempatan menyalurkan kurban terbaik kepada para Petugas Perbatasan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. PLBN Motaain sendiri merupakan perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste.

Kondisi jalan yang terjal dan membutuhkan waktu kurang lebih selama dua jam perjalanan dari Kota Atambua, tidak menyurutkan langkah Global Qurban-ACT dalam menyalurkan kurban terbaik di PLBN Motaain. Sebanyak satu ekor sapi disediakan Global Qurban-ACT kepada para Petugas Perbatasan, TNI, dan Polri yang sedang bertugas.

“Pertama kami ucapkan terima kasih banyak atas kurban yang dibagikan kepada kami di perbatasan Indonesia - Timor Leste. Kami mendoakan Bapak serta Ibu yang memberikan kurban kepada kami, semoga dalam melaksanakan usaha dan kesuksesan diberkati oleh Tuhan,” ungkap Kepala PLBN Motaain Engeberthus Klau, pada Rabu (21/7).

Engberthus, menambahkan kepedulian Global Qurban-ACT kepada PLBN Motaain dapat meningkatkan hubungan kerjasama antar pihak, utamanya dalam memberikan kontribusi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Tim Global Qurban-ACT Bobby Sandra, mengungkapkan PLBN Motaain menjadi target distribusi dikarenakan bagian dari kepedulian Global Qurban-ACT terhadap kondisi masyarakat di tepian negeri. “Alhamdulillah, kenikmatan kurban bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita yang tak pernah mengenal lelah dalam menjaga perbatasan Indonesia, tutur Bobby.[]