Ponpes Minangkabau Shine Alfalah Bersyukur Kembali Dapatkan Bantuan Beras

Bantuan 500 kilogram beras diberikan kepada santri-santri di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Shine Alfalah di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pesantren ini menampung 442 santri dan 30 orang pengurus.

Para santri Pondok Pesantren Minangkabau Shine Alfalah bergotong-royong membawa bantuan beras yang didistribusikan oleh ACT Sumatra Barat

ACTNews, PADANG – Selain berikhtiar membantu kehidupan guru prasejahtera, ACT Sumatra Barat turut menyejahterakan para murid, khususnya santri, yang sangat membutuhkan. Melalui program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), ACT Sumbar kembali memberikan bantuan beras untuk para santri prasejahtera.

Kamis (16/1), bantuan 500 kilogram beras diberikan kepada santri-santri di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Shine Alfalah di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pesantren ini menampung 442 santri dan 30 orang pengurus. Tidak ada biaya hidup dan pendidikan yang dibebankan kepada para santri, yang umumnya prasejahtera. Namun, Ponpes Minangkabau Shine Alfalah membuka ladang amal bagi donatur dan keluarga santri yang berkecukupan jika mereka ingin berdonasi untuk para santri yang kurang mampu.

“Alhamdulilah ini kali kedua program BERISI ACT  disalurkan di pondok pesantren kami. Sebelumnya juga banyak program baik ACT disalurkan ke kami. Santri kami sangat banyak sekali dan itu semua untuk kebutuhan pokok seperti beras sangat butuh dalam jumlah banyak. Adanya program ini sangat meringankan beban kami. Bahkan pada tahap pertama (penyaluran bantuan) BERISI, waktu itu kami benar-benar kehabisan beras dan kami bingung mencari solusinya seperti apa. Alhamdulillah Allah kirim orang-orang dermawan melalui program BERISI ACT sehingga santri kami bisa makan dengan baik lagi,” ungkap Lisa selaku Humas Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Shine Alfalah.

Sejak diluncurkan pada 22 Oktober 2019 lalu, program BERISI ini terus memberikan kebahagiaan bersama santri yang ada di Indonesia. Khusus di Sumatra Barat, ada 6 pondok pesantren yang sudah menerima manfaat program ini.

“Maslahat program BERISI ini akan terus kita untuk santri kita yang ada di pondok pesantren yang ada di Sumatra Barat. Hal ini karena masih banyak pesantren yang tidak memungut biaya, mengingat kondisi santrinya prasejahtera. Mereka butuh support kita untuk menjaga kebutuhan pokok santrinya, terutama beras, sehingga santri bisa lebih fokus dalam belajar,” ujar Aan dari Tim Program ACT Sumbar.

Program BERISI senantiasa menjangkau lebih banyak santri prasejahtera dengan dukungan dermawan.  Aan menambahkan, bagi masyarakat Indonesia yang ingin memberikan donasi terbaiknya dapat melalui rekening BNI Syariah 8660 2910 1910 0148 atas nama Aksi Cepat  Tanggap atau bisa langsung antar ke kantor yang beralamat di Jln. S. Parman No. 170 C, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat. []