Produk Kebaikan Wakaf Kuatkan Pangan Pesantren

Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf terus ACT distribusikan ke berbagai pesantren. Pasokan pangan ini diharapkan mendukung pendidikan santri.

act solo
Armada Wakaf yang membawa logistik pangan terpakir di depan Pesantren Isy Karima, Karangpandan, Karanganyar. (ACTnews)

ACTNews, KARANGANYAR – Dukungan untuk santri yang tengah mengenyam pendidikan di pesantren terus Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadirkan. Melalui dukungan dermawan dan petani lokal yang memproduksi pangan terbaik, Beras Wakaf terdistribusi untuk santri. Jangkauannya pun terus meluas dan menyasar berbagai pesantren di Nusantara.

Seperti pada Sabtu (18/9/2021). Sebanyak satu ton Beras Wakaf dihadirkan untuk santri Pesantren Isy Karima, Karangpandan, Karanganyar. Di samping itu, 100 karton Air Minum Wakaf juga diserahkan sebagai bentuk dukungan untuk santri yang bakal menjadi generasi penerus bangsa dan agama ini.

Serah terima Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf ini diterima langsung oleh KH. Syihabuddin AM, Al-Hafizh selaku pimpinan Pesantren Isy Karima. Sambutan baik pun datang.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Solo, Muhammad Irfan menjelaskan, program ini merupakan bentuk kolaborasi ACT bersama pesantren. Harapan besar agar santri dapat lebih fokus belajar tanpa harus memikirkan urusan pangan mereka selama sekolah.

“Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf merupakan produk kebaikan yang mendukun program kebaikan pula. Semoga juga bakal terlahir aksi-aksi kebaikan baru,” harap Irfan.

Beras Wakaf sendiri merupakan produk dari petani lokal binaan Global Wakaf-ACT. Sedangkan Air Minum Wakaf adalah produk dari Lumbung Air Wakaf yang telah tersebar di beberapa daerah.[]