Program Berbagi Makan Gratis Barakat Meluas ke Halmahera Selatan

Program pembagian makan gratis di hari Jumat yakni Barakat berlanjut dan meluas. Setelah Ternate, kini program Barakat dirasakan masyarakat membutuhkan di Halmahera Selatan.

barakat halmahera selatan
Tim ACT membagikan makanan siap santap program Barakat kepada masyarakat. (ACTNews)

ACTNews, HALMAHERA SELATAN – Pelaksanaan program Barakat berlanjut. Program yang mengusung konsep membagikan makan siang gratis untuk masyarakat membutuhkan seperti pedagang kaki lima dan tukang ojek ini kembali dilakukan, tepatnya di Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat (17/12/2021).

Kepala Cabang ACT Ternate Surachman Manan mengatakan, dalam aksi Barakat tersebut, sebanyak 50 porsi makanan gratis didistribusikan  oleh relawan ACT dan MRI Halmahera Selatan kepada masyarakat. Barakat dilakukan setiap Jumat.

"Alhamdulillah Jumat kali ini spesial, setelah sebulan kemarin Barakat di implementasikan di Ternate, sekarang dapat dirasakan oleh masyarakat di Labuha, Halmahera Selatan.  Semoga Barakat dapat menjadi inspirasi masyarakat luas untuk saling berbagi,” ujarnya, Jumat (17/12/2021).


Selanjutnya Manan juga menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah menjadi bagian dari terselenggaranya Barakat di Halmahera Selatan. Menurutnya, program Barakat tidak akan terlaksana dengan lancar tanpa bantuan para dermawan.

Masna Pulobanya Ketua MRI Halmahera Selatan menyampaikan bahwa masyarakat antusias dalam menerima makanan siap santap yang didistribusikan. Ini merupakan pertamakali Barakat diadakan di Halmahera Selatan. “Semoga dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya untuk para masyarakat di Halmahera Selatan,” pungkasnya.

Aksi Cepat Tanggap Maluku Utara membuka kesempatan bagi siapa saja untuk ikut berpartisipasi menjadi bagian dari gerakan ini. Sehingga keberlangsungan program BARAKAT ini terus dirasakan oleh masyarakat di manapun berada, khususnya di wilayah Maluku.[]