PT Amerta Indah Otsuka Salurkan Bantuan untuk Paramedis di Makassar

PT Amerta Indah Otsuka atau yang dikenal sebagai produsen Pocari Sweat, menyerahkan sejumlah produknya pada Rabu (10/6) lalu kepada ACT Sulawesi Selatan untuk para petugas medis yang sedang berjuang. Bantuan tersebut kemudian didistribusikan kepada tiga rumah sakit di Kota Makassar.

PT Amerta Indah Otsuka Salurkan Bantuan untuk Paramedis di Makassar' photo
Serah terima bantuan dari PT. Amerta Indah Otsuka kepada ACT Sulawesi Selatan. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Belum ada yang memastikan kapan pandemi Covid-19 usai di Indonesia. Apalagi semakin lama kurva tidak menunjukkan tanda-tanda melandai. Kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia malah semakin bertambah. Kompas mencatat bahkan Rabu (10/6) lalu, Indonesia kembali mencatatkan penambahan kasus harian tertinggi Covid-19 dalam sehari, yakni 1.241 kasus dalam 24 jam.

Kondisi ini menjadikan petugas medis sebagai salah satu elemen penting dalam penanganan wabah covid-19 ini. Mereka pun perlu mendapatkan dukungan dan perhatian dalam melaksanakan tugasnya agar tetap dapat melayani pasien Covid-19 dengan aman.


Hal tersebut mendorong PT. Amerta Indah Otsuka, atau yang terkenal sebagai produsen minuman isotonik Pocari Sweat, menyalurkan bantuan untuk petugas medis Covid-19 di Makassar. Mereka mempercayakan amanah penyaluran bantuan melalui ACT Sulawesi Selatan.

Bantuan diserahkan langsung pada Rabu (10/6) lalu oleh pihak PT. Amerta Indah Otsuka kepada Head Of Marketing ACT Sulawesi Selatan Catherin Imran di kantor ACT Sulawesi Selatan. Bantuan tersebut antara lain 60 karton minuman Pocari Sweat dan 62 karton Oronamin C.


Serah terima bantuan kepada pihak  RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo. (ACTNews)

Catherin mengapresiasi pemberian bantuan tersebut mengingat saat ini karena tenaga medis sangat membutuhkan asupan tambahan. “Karena kita tahu, bantuan berupa minuman energi dari PT Amerta Indah Otsuka ini dapat mengembalikan ion tubuh. Ini tentunya sangat membantu bagi para tenaga medis yg tengah berjuang tak kenal lelah dalam menangani pasien Covid-19 yang terus bertambah,” ujar Catherin.

Rencananya ACT Sulawesi Selatan akan menyalurkan bantuan ini ke tiga rumah sakit yang ada di Makassar, yakni Rumah Universitas Hasanuddin (UNHAS), RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo dan RSUD Labuang Baji. Ketiga rumah sakit tersebut yang menjadi rujukan pemeriksaan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejak Covid-19 menjadi pandemi di Indonesia, ACT Sulawesi Selatan juga telah bergerak membantu penangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membuka Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona. Berlokasi di Kompleks Ruko Alauddin Plaza Jl. Sultan Alauddin Plaza, Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona difungsikan sebagai pusat pengumpulan bantuan dan layanan masyarakat. Selain itu, terdapat juga posko lainnya sejumlah 46 posko yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. []


Bagikan