PT BKL dan ACT Distribusikan Bantuan Medis dan Pangan di Sumsel

Dampak Covid-19 masih terus dirasakan tenaga medis serta masyarakat prasejahtera. Untuk itu, ACT yang sejak awal ikut menanganin dampak wabah ini, kini berkolaborasi dengan PT BKL menyalurkan bantuan medis serta paket pangan ke masyarakat prasejahtera.

PT BKL dan ACT Distribusikan Bantuan Medis dan Pangan di Sumsel' photo
Serah terima alat kesehatan ke salah satu rumah sakit di Sumatra Selatan. (ACTNews)

ACTNews, PALEMBANG Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia kian hari kian mengkhawatirkan. Jumlah penderitanya telah menembung angka lebih dari 50 ribu jiwa. Berbagai wilayah dinyatakan sebagai zona berbahaya penyebatan virus, termasuk beberapa kota di Provinsi Sumatra Selatan seperti Palembang, Musi Rawasa Utara, serta Banyuasin.

Merespons hal ini, ACT Sumatra Selatan terus meluaskan kolaborasi untuk penanganan Covid-19. Kali ini berkerja sama dengan PT Banyan Koalindo Lestari (BKL) yang juga anak perusahaan dari PT PLN Batubara Investasi, ACT mendistribusikan bantuan dua ribu pis masker medis, 250 pis baju hazmat, 700 pis sarung tangan medis, 240 pis pelindung wajah, dan 100 paket sembako bagi tenaga medis serta masyarakat prasejahtera.

Kepala Cabang ACT Sumsel Deni Marlesi, Jumat (26/6), mengatakan, kolaborasi kemanusiaan ACT dengan PT BKL ini diharapkan mampu membawa dampak baik bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, selama pandemi, tak hanya tenaga medis saja yang kewalahan menangani pasien serta menipisnya alat kesehatan, tapi juga masyarakat prasejahtera yang ekonominya terdampak. “Semoga kebaikan ini bisa menular dan menggerakkan masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Ratusan paket bantuan PT BKL yang telah disalurkan melalui ACT disebar ke beberapa titik di Palembang, Musi Rawasa Utara, dan Banyuasin. RSUD Musi Rawas Utara, RSUD Banyuasin, RS Siti Fatimah, RS Siti Khadijah, RS Pusri Palembang, RS Hermina Palembang, serta RS Pelabuhan menjadi lokasi distribusi. Selain alat kesehatan, ACT juga menyalurkan bantuan pangan ke masyarakat prasejahteta yang ada di Muara Rupit, Musi Rawas Utara. []

Bagikan