PT Nusantara Regas Beri Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

PT Nusantara Regas menyalurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan berupa susu, makanan bayi, selimut, dan paket pangan disambut baik warga terdampak.

pt nusantara regas
Warga dan anak-anak terdampak erupsi Gunung Semeru tersenyum usai menerima bantuan dari PT Nusantara Regas. (ACTNews)

ACTNews, LUMAJANG – Turut andil membantu pemulihan (recovery) pascabencana erupsi Gunung Semeru, PT Nusantara Regas menyalurkan bantuan untuk para korban. Bantuan berupa selimut, susu, makanan bayi, paket pangan, dan layanan kesehatan didistribusikan pada Sabtu (25/12/2021).  

Bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sekretaris PT Nusantara Regas Fatma Ully mengatakan, PT Nusantara Regas berharap bantuan yang telah disalurkan dapat membahagiakan korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Apalagi hingga saat ini, kondisi gunung api tersebut masih belum stabil.

“Kegiatan ini merupakan program CSR PT Nusantara Regas di bidang sosial. Juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada daerah wilayah terdampak bencana di Indonesia, termasuk wilayah di Gunung Semeru ini”, ujar Fatma Ully Artha, Sabtu (25/12/2021).


Ivan Indrajaya dari ACT Jawa Timur mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian PT Nusantara Regas kepada korban erupsi Gunung Semeru. “Bantuan diberikan kepada korban yang berada di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Warga bersyukur karena bantuan yang diberikan PT Nusantara Regas sangat dibutuhkan oleh para ibu dan anak selama ini. Karena saat ini, gizi anak-anak yang menjadi korban erupsi Semeru kerap luput dari perhatian.

“Terima kasih PT Nusantara Regas yang sudah memberikan bantuan berupa selimut, susu dan makanan bayi. Tentu sangat bisa membantu dan meringankan beban kami para orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak”, ujar Dian salah satu penerima bantuan.[]