PT. Pertamina Persero Integrated Terminal Jakarta dan ACT Jakarta Utara Hadirkan Bantuan di Kelurahan Tugu Selatan

PT. Pertamina Persero Integrated Terminal Jakarta bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara, mendistribusikan ratusan paket berupa sembako dan obat-obatan serta vitamin, untuk warga di Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Rabu (14/07/2021). Bantuan ini menyasar masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Serah terima bantuan secara seremonial, kepada pejabat setempat. (ACTNews/Harun Basalamah)

ACTNews, JAKARTA UTARA – Covid-19 di DKI Jakarta semakin mengkhawatirkan seiring dengan terus meningkatkanya kasus aktif. Angka infeksi Covid-19 di Jakarta hampir mendekati 100 ribu, atau dengan kata lain sepuluh kali lipat dari jumlah rumah sakit rujukan covid yang ada di Jakarta.

Sementara di sisi lain untuk menekan angka infeksi ini, pemerintah memberlakukan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini mau tidak mau mesti dilakukan, meskipun terasa sulit, terutama untuk masyarakat prasejahtera.

Melihat kondisi ini, PT Pertamina Persero (Integrated Terminal Jakarta) bergerak sigap dalam membantu masyarakat. Berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara, kali ini bantuan diberikan di wilayah Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Rabu (14/07/2021). Pendistribusian dilakukan langsung juga bersama Tagana Dinsos Jakarta Utara.


Ratusan paket berupa sembako dan obat-obatan serta vitamin pun didistribusikan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Wilayah Tugu Selatan sendiri merupakan RING I, yakni daerah yang dekat dengan wilayah operasional perusahaan. Sebab itu, menurut I Gusti Putu Octavio sebagai Sr Supervisor HSSE PT. Pertamina Persero (Integrated Terminal Jakarta), menjadi tanggung jawab mereka secara etis agar dapat berkontribusi di wilayah tersebut.

“Melalui agenda ‘Kampung Safety’ kedepannya berencana akan mendampingi kawan- kawan Kelompok Siaga Bencana Tugu Selatan dalam berkegiatan ke arah pencagahan serta penanganan kebencanaan. Momentum penanganan Covid-19 kawan-kawan KSB langgung turun bergerak membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Putu.

Sementara Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Mohamad Irfan berharap, aksi kebaikan ini dapat meluas juga ke daerah-daerah lain ke depannya. “Kami bersyukur saat ini ACT Jakarta Utara dapat menjadi bagian dalam berkolaborasi bersama demi membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dalam aksi ini, kami juga turut mengirimkan kebutuhan pokok seperti Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf bagi warga yang sedang isolasi mandiri. Semoga dengan gerakan ini, nantinya dapat lebih banyak masyarakat yang terbantu,” kata Mohamad Irfan Kepala Cabang ACT Jakarta Utara. []